Senin 31 Aug 2020 19:36 WIB

Ini Kelebihan Chilwell di Mata Pelatih Chelsea

Chilwell bisa membantu serangan dan kuat dalam meredam serangan lawan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Ben Chilwell berpose di depan jersey Chelsea.
Foto: Dok. IG Ben Chilwell
Ben Chilwell berpose di depan jersey Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea akhirnya resmi merekrut Ben Chilwell dari Leicester City pada pertengahan pekan lalu dengan merogoh kocek sedalam 50 juta poundsterling. Pelatih Chelsea, Frank Lampard, pun mengaku sudah tidak sabar untuk bisa bekerja sama dengan bek kiri berusia 23 tahun tersebut.

Lampard menyebut, salah satu kekuatan utama pemain yang menembus tim utama Leicester City pada awal musim 2015/2016 itu adalah kondisi fisik dan kekuatan kaki kirinya.

Dengan kemampuan tersebut, Lampard menilai, pemain yang sempat dipinjamkan ke Huddersfield Town itu dapat menjadi pemain yang diandalkan untuk mengawal sisi kiri permainan the Blues, baik saat membantu serangan atau kala bertahan dan meredam serangan lawan.

Terlebih, Chilwell dinilai memiliki potensi yang cukup besar lantaran baru berusia 23 tahun. ''Saya sudah tidak sabar dan cukup antusias bekerja sama dengannya," ujar Lampard dilansir laman resmi klub, Senin (31/8).

Bagi Lampard, Chilwell adalah tambahan luar biasa untuk timnya. "Dengan usianya yang baru 23 tahun, perekrutan Chilwell merupakan salah satu langkah positif buat kami,'' jelasnya.

Berbeda dari dua rekrutan teranyar Chelsea, Timo Werner dan Hakim Ziyech, yang telah tampil di laga persahabatan kontra Brighton, akhir pekan lalu, Chilwell memang belum bergabung bersama skuat utama the Blues. Pemain yang diikat Chelsea dengan durasi kontrak selama lima tahun itu diharapkan sudah bisa berlatih bersama tim utama the Blues pada pekan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement