Senin 31 Aug 2020 18:47 WIB

Makam untuk Jenazah Covid-19 di Cimahi Penuh

Pemkot Cimahi sedang mencari tambahan lahan untuk pemakaman bagi jenazah Covid-19

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Esthi Maharani
Petugas medis yang mengenakan APD lengkap mengangkat peti berisi jenazah pasien positif COVID-19
Foto: Antara/Ampelsa
Petugas medis yang mengenakan APD lengkap mengangkat peti berisi jenazah pasien positif COVID-19

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG- Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi mengungkapkan kapasitas makam untuk jenazah Covid-19 telah terisi penuh di Kampung Lebaksaat, RW 18, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara. Oleh karena itu, saat ini Pemkot Cimahi sedang mencari tambahan lahan untuk pemakaman bagi jenazah yang terpapar Covid-19.

"Pemakaman Covid-19 sudah penuh semuanya, sekarang kita sedang cari lahan baru untuk antisipasi," ujar Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna, Senin (31/8).

Ia mengatakan, pencarian lahan baru dilakukan untuk memudahkan pemulasaraan jenazah Covid-19. Menurutnya, kemungkinan besar lahan pemakaman berada tidak jauh dari lokasi makam jenazah Covid-19 yang sudah ada.

"Kami lagi cari yang tidak terlalu jauh dan tidak nyebar-nyebar juga (dari pemakaman lama)," katanya.

Ia menyebutkan, tidak terdapat syarat khusus bagi lahan yang disiapkan untuk pemakaman kasus Covid-19. Yang terpenting, lanjut dia, warga tak keberatan.

Kasus covid-19 di Kota Cimahi hingga Senin (31/8) terus mengalami penambahan hingga mencapai 210 kasus. Sebanyak 70 orang positif aktif, 136 orang dinyatakan sembuh, dan 4 orang meninggal dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement