Senin 31 Aug 2020 17:48 WIB

Alih-alih ke Inter, Tonali Justru Kian Dekat ke AC Milan

Nilai kompensasi peminjaman Tonali itu dikabarkan mencapai 10 juta euro.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Brescia, Sandro Tonali tengah menjalani latihan.
Foto: EPA-EFE/SIMONE VENEZIA
Gelandang Brescia, Sandro Tonali tengah menjalani latihan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Gelandang asal Italia, Sandro Tonali, dilaporkan bakal segera memperkuat salah satu tim asal Kota Milan. Namun, alih-alih bergabung bersama Inter Milan, gelandang berusia 20 tahun itu justru dikabarkan bakal segera menjadi rekrutan teranyar AC Milan.

Pada April lalu, Inter Milan memang sempat dikabarkan telah mencapai kesepakatan verbal dengan Brescia terkait perekrutan Tonali. Gelandang timnas Italia itu kabarnya akan melakoni masa peminjaman di Inter selama satu musim dengan nilai kompensasi peminjaman sebesar 10 juta euro, ditambah opsi pembelian permanen dengan tambahan nilai transfer mencapai 25 juta euro.

Namun, I Nerazzurri akhirnya menarik diri dari negosiasi dengan Brescia. Langkah manajemen La Beneamata ini tidak terlepas dari keinginan pelatih Inter, Antonio Conte, yang dikabarkan lebih tertarik mendatangkan gelandang berpengalaman, seperti Arturo Vidal ataupun N’Golo Kante, untuk bisa memperkuat lini tengah I Nerazzurri.

Kondisi ini kemudian dimanfaatkan oleh Milan. Pertemuan antara Direktur Olahraga Milan, Paolo Maldini, dan Presiden Brescia, Massimo Cellino, pada Ahad (30/8) waktu setempat, berujung pada kesepakatan antara kedua klub terkait perekrutan Tonali. Jebolan akademi sepak bola Brescia itu akan direkrut dengan status sebagai pemain pinjaman, dengan nilai kompensasi mencapai 10 juta euro.

''Selain itu, Milan memiliki opsi pembelian permanen dengan menambah nilai transfer sebesar 20 juta euro, ditambah sejumlah bonus,'' tulis laporan Sky Sports Italia seperti dilansir Football Italia, Senin (31/8).

Sementara berdasarkan laporan Calciomercato, nilai kompensasi peminjaman Tonali itu dikabarkan mencapai 10 juta euro, dan 15 juta euro untuk mengubah status kepindahan Tonali menjadi perekrutan permanen pada akhir masa peminjaman.

Tidak hanya itu, Brescia juga akan mendapatkan total 10 juta euro dari bonus penampilan serta 10 persen dari hasil penjualan Tonali pada masa mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement