Senin 31 Aug 2020 18:30 WIB

 Golkar Usung Pasangan Daniel-Taufik di Pilkada Indramayu

Dalam surat keputusan, Daniel Mutaqien ditetapkan sebagai calon bupati Indramayu.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus Yulianto
 Daniel Mutaqien Syafiuddin.
Foto: Antara/Adeng Bustom
Daniel Mutaqien Syafiuddin.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Partai Golkar resmi memberikan persetujuan kepada pasangan Daniel Mutaqien Syafiuddin-Taufik Hidayat untuk maju dalam Pilkada Indramayu 2020. Kepastian itu terungkap dalam Surat Keputusan DPP Partai Golkar Nomor B1 KWK-095/DPP/GOLKAR/VIII/2020 tentang Persetujuan Pasangan Bupati dan Wakil Bupati. 

Surat tertanggal 28 Agustus 2020 itu ditandatangani Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jenderal, Lodewijk F Paulus. Dalam surat keputusan itu, Daniel Mutaqien Syafiuddin ditetapkan sebagai calon bupati Indramayu. Sedangkan Taufik Hidayat menjadi calon wakil bupati yang mendampingi Daniel.

"Insya Allah betul. Saya yang terima (surat keputusan itu) tadi pagi pukul 10.00 WIB di DPP Golkar," ujar Daniel, saat dikonfirmasi Republika melalui pesan singkatnya, Senin (31/8).

Daniel mengatakan, surat tersebut diserahkan oleh Ketua DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa I, MQ Iswara, didampingi Andhika Hazrumi dan Ade Barkah.

Seperti diketahui, Daniel Mutaqien Syafiuddin saat ini merupakan anggota DPR RI. Kedua orang tuanya, yakni Irianto MS Syafiuddin (Yance) dan Anna Sophanah, sebelumnya juga menjabat sebagai bupati Indramayu.

Yance menjabat sebagai Bupati Indramayu periode 2000 – 2005 dan 2005 – 2010. Sedangkan Anna Sophanah menjabat sebagai Bupati Indramayu periode 2010 – 2015 dan 2015 – 2020. Namun, Anna kemudian mengundurkan diri dari jabatannya pada November 2018.

Posisi Anna kemudian digantikan oleh wakilnya, Supendi, sebagai bupati Indramayu. Sedangkan wakil bupati untuk mendampingi Supendi dijabat oleh Taufik Hidayat, yang sebelumnya menduduki kursi sebagai Ketua DPRD Indramayu.

Namun, Supendi kemudian ditangkap KPK pada Oktober 2019. Taufik Hidayat pun naik menjadi Plt Bupati Indramayu hingga saat ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement