Senin 31 Aug 2020 16:57 WIB

Ketua DPP PUI Ingatkan Prinsip Perbaikan kualitas Umat

Seluruh Jama'ah PUI diminta selalu mengamalkan 8 perbaikan ishlah al-tsamaniyah

Rep: arie lukihardianti/ Red: Hiru Muhammad
Ketua Umum DPP PUI KH Nurhasan Zaidi, kunjungi beberapa pesantrend di Cianjur, Ahad (30/8)
Foto: istimewa
Ketua Umum DPP PUI KH Nurhasan Zaidi, kunjungi beberapa pesantrend di Cianjur, Ahad (30/8)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Ketua Umum DPP Persatuan Umat Islam  (PUI), KH Nurhasan Zaidi, melakukan kunjungan  ke Cianjur-Jawa Barat,  Ahad (30/8). Kehadiran tokoh PUI tersebut, mendapat sambutan meriah dari Jama'ah PUI Cianjur. 

Kunjungan tersebut didampingi oleh H. Raizal Arifin (Sekretaris Jenderal), H Maman Abdurrahman (Wasekjend DPP PUI), KH Engkos Kosasih (Ketua Umum DPW PUI Jawa Barat) dan KH Wawan Rodibillah (Ketum DPD PUI Kab Cianjur). 

Pondok Pesantren di Cianjur yang dikunjungi Nurhasan, adalah Pondok Pesantren At-Taqwa Pimpinan KH Umar Burhanudin. Di Pondok Pesantren At-Taqwa, KH Nurhasan Zaidi berpesan agar seluruh Jama'ah PUI selalu mengamalkan 8 perbaikan ishlah al-tsamaniyah yang menjadi prinsip perbaikan PUI dalam menghadapi era kekinian. 

Setelah dari Pondok Pesantren At Taqwa, Rombongan KH Nurhasan Zaidi melanjutkan kunjungan ke Pondok Pesantren Izzul Islam. Rombongan di sambut oleh KH Wawan Ridwan (Pimpinan Pondok Pesantren Izzul Islam) beserta para Santri. 

"Saya optimistis, dengan kemajuan Pondok Pesantren Izzul Islam dimasa mendatang. Optimisme ini sangat mendasar, karena pesantren tersebut ditopang oleh keunggulan SDM dan Sarana Prasarana yang memadai," ujar KH Nurhasan. 

Disela-sela Kunjungan ke Pondok Pesantren di Cianjur, KH Nurhasan Zaidi memberikan arahan juga pada Koordinasi Pimpinan Daerah PUI Se-Priangan Barat. Yakni, Kab Cianjur, Kota/Kab Sukabumi, Kota/Kab Bogor, dan Kota Depok yang diselenggarakan DPW PUI Jawa Barat di YPI Al Mubarokah PUI di Ciranjang - Kab Cianjur. 

Pada pertemuan tersebut KH Nurhasan Zaidi berpesan agar seluruh PD Se-Priangan Barat Konsisten dan Istiqomah dalam membina Jama'ah PUI di semua tingkatan."Semoga semua bisa konsisten dan istiqomah dalam membina jamaah PUI di semua tingkatan," katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement