Senin 31 Aug 2020 16:05 WIB

Zalnando Optimistis Hadapi Liga 1 2020

Zalnando mengakui tiap pekan jajaran pelatih melakukan evaluasi melihat kemajuan tim.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pemain belakang Persib, Zalnando,
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain belakang Persib, Zalnando,

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kompetisi Liga 1 2002 akan kembali pada Oktober mendatang. Sejumlah tim melakukan persiapan sejak bulan lalu.

Persib Bandung menjadi salah satu tim yang terus mengasah kemampuannya. Pemain belakang Persib, Zalnando, pun optimistis untuk menantikan Liga 1 2020.

"Optimis harus, apalagi kami ada target di sini untuk mendapatkan juara," kata Zalnando dalam wawancara daring, Senin (31/8).

Zalnando mengakui setiap pekan jajaran pelatih melakukan evaluasi guna melihat kemajuan tim. Dia bersyukur setiap pekan skuat Persib memiliki perkembangan yang meningkat.

"Masih ada satu bulan lagi, menurut saya lebih ke pembenahan organisasi yang ingin kami tingkatkan, terutama fisik juga secara terus menerus harus ditingkatkan," kata Zalnando.

Secara pribadi, Zalnando menyebut masih ada evaluasi yang harus dia benahi. Sebut saja komunikasi dengan pemain ketika pertandingan. Untuk itu, ia akan memaksimalkan sisa waktu persiapan untuk terus memperbaiki kesalahannya. "Kalau soal kesiapan sudah lebih dari 50 persen tapi belum 100 persen," kata dia.

Mantan pemain Sriwijaya FC ini mengakui tidak terganggu dengan belum adanya jadwal kompetisi. Menurutnya, sebagai pemain dia hanya mengikuti arahan pelatih dengan baik.

"Kalau sebagai pemain kami terganggu sih tidak, karena itu ranah nonteknis. Kami ke ranah teknis. Kami harus fokus melahap semua latihan dari pelatih dan instruksi pelatih. Urusan kapan liga bergulir kami ikuti saja," kata Zalnando menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement