Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Sadio Mane Diklaim Bakal Jadi Pengganti Messi di Barcelona

Senin 31 Aug 2020 16:00 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Sadio Mane

Sadio Mane

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Mane telah menjadi bagian penting dari sejarah Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Nama bintang Liverpool, Sadio Mane digadang-gadang bakal menggantikan Lionel Messi di Barcelona. Messi tetap bersikukuh untuk keluar dari klub.

Dilansir dari laman IB Times, Senin (31/8), laporan keluar dari media lokal Spanyol, Mundo Deportivo. Dimana Catalan sudah mempersiapkan masa depan tanpa pemain-pemain bintang lamanya.

Meskipun menggantikan sosok Messi adalah sesuatu yang sulit, Mane disebut siap untuk menerima tantangan mengisi kekosongan itu.

Pemain asal Senegal itu dianggap sebagai salah satu pemain terbaik dunia saat ini. Mane telah menjadi bagian penting dari sejarah Liverpool di dua musim terakhirnya.

Kontrak Mane sendiri masih tersisa satu tahun. Namun laporan tersebut menyebut Mane telah menunda tawaran pembaharuan kontrak baru dari Liverpool karena dia tahu akan mendapat peran utama di Barcelona.

Di sisi lain, Messi pernah memuji pemain sayap Liverpool ini atas prestasi sebagai pemain individu. Tahun lalu, Messi memberikan penilaian cemerlang setelah Mane ada di posisi keempat Ballon d'Or setelah Virgil van Dijk, Cristiano Ronaldo dan Messi.

"Sangat disayangkan melihat Mane finis di tempat keempat. Tapi saya pikir ada banyak pemain hebat tahun ini. Itulah mengapa sulit untuk memlih pemain baru," kata Messi pada Canal+.

"Tapi saya memilih Sadio Mane karena dia pemain yang saya sukai. Mane memiliki tahun yang luar biasa untuk seluruh tim Liverpool, itulah mengapa saya memilih dia," tegas pemain asal Argentina ini.

Faktor lain yang dipertimbangkan atas kemungkinan Mane ke Spanyol adalah hubungannya dengan pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman. Kedunaya pernah bekerja sama selama dua musim di Southampton. Ini membuat Mane yakin dia akan punya tempat reguler disana.

Di sisi lain, jika diskusi berjalan baik, Liverpool akan mengajukan 108 juta pound untuk bisa berpisah dari Mane. Sementara itu, Barcelona juga sempat mengincar pemain Inter Milan, Lautaro Martinez.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA