Senin 31 Aug 2020 15:25 WIB

Puluhan Anak Muda Norwegia Keracunan Karbon Monoksida

Lebih dari 20 orang dilarikan ke rumah sakit karena keracunan karbon monoksida

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Christiyaningsih
Lebih dari 20 orang dilarikan ke rumah sakit karena keracunan karbon monoksida. Ilustrasi.
Foto: Wikipedia
Lebih dari 20 orang dilarikan ke rumah sakit karena keracunan karbon monoksida. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, OSLO -- Lebih dari 20 orang dilarikan ke rumah sakit karena keracunan karbon monoksida. Mereka mengalami keracunan ketika menghadiri sebuah pesta yang diadakan di sebuah bunker di Oslo, Norwegia.

Polisi mengatakan pesta itu ditemukan secara kebetuan ketika petugas polisi sedang melakukan patroli. Mereka menemukan sekelompok anak muda sedang berpesta di sebuah bunker pada Ahad (30/8) dini hari.

Baca Juga

Beberapa anak muda keluar dari bunker dan meminta bantuan ambulans. Pihak berwenang mengatakan keracunan itu disebabkan oleh generator portabel.

"Semuanya membaik. Kami dapat mengatakan bahwa mereka sudah keluar dari bahaya," kata Kepala Dokter di Rumah Sakit Universitas Oslo, Fridtjof Heyerdahl, dilansir BBC.

Polisi memperkirakan 200 orang menghadiri pesta tersebut. Satu orang peserta pesta menerangkan dia beberapa kali keluar dari bunker untuk menghirup udara segar karena kualitas udara di dalam bunker sangat buruk.

Polisi mengimbau kepada tamu undangan lainnya agar segera mendapatkan perawatan medis jika mereka mulai mengalami mual dan sakit kepala. Polisi kini sedang menyelidiki tentang apakah ada laporan mengenai pergelaran pesta tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement