Senin 31 Aug 2020 14:46 WIB

Xiaomi Umumkan Teknologi Kamera Bawah Layar Mi 10 Ultra

Mi 10 Ultra bakal menyaingi Samsung Galaxy Note 20 Ultra.

Xiaomi  Mi 10 Ultra
Foto: gsm arena
Xiaomi Mi 10 Ultra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Samsung Galaxy Note 20 Ultra bakal memiliki pesaing yang sedang naik daun. Samsung Galaxy Note 20 Ultra dianggap sebagai salah satu ponsel terbaik dan termahal yang bisa konsumen dapatkan pada 2020.

Namun, dilansir dari T3, Senin (31/8), Xiaomi baru saja menyempurnakan fitur futuristik yang akan datang ke ponsel pintarnya pada awal tahun depan.

Baca Juga

Mi 10 Ultra diluncurkan di China awal bulan ini dan menggunakan beberapa spesifikasi kamera yang mengesankan. Mereka akan memanaskan para pesaingnya dengan peluncuran teknologi under-screen camera yang akhirnya siap untuk konsumen.

Teknologi pertama di dunia ini telah memulai debutnya dalam sebuah video yang diunggah oleh leaker Twitter Ice Universe dan sedang dipamerkan di handset Mi 10 Ultra. Versi perangkat yang dirilisnya dilengkapi dengan pinhole front-facing camera.

“Berita besar: Xiaomi mengumumkan generasi ketiga dari teknologi under-screen camera khusus dari Mi 10 Ultra, yang telah mencapai level yang dapat digunakan, yang sangat menarik. Teknologi ini akan diproduksi massal pada awal tahun 2021,” ujar Ice Universe melalui Twitter.

Xiaomi bukan satu-satunya perusahaan yang mengerjakan teknologi kamera bawah layar. Sesama pembuat ponsel pintar China Oppo juga telah bereksperimen dengannya. Kedua perusahaan bekerja sama tahun lalu untuk membuat handset prototipe dengan fitur tersebut, tetapi tidak pernah dipasarkan.

Setelah teknologi diluncurkan di tingkat konsumen, tidak lama lagi merek dengan jangkauan yang lebih global mengikutinya. Seperti halnya smartphone yang dapat dilipat, kemungkinan hal ini adalah sesuatu yang sedang dikerjakan dan disempurnakan agar siap untuk konsumen.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement