Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Vidal: Barcelona Harus Ubah Pola Pikir untuk Sukses

Senin 31 Aug 2020 10:40 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko

Pemain Barcelona Lionel Messi

Pemain Barcelona Lionel Messi

Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Arturo Vidal minta Barcelona mengubah pola pikir.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Arturo Vidal minta Barcelona mengubah pola pikir untuk bisa kembali meraih trofi. Klub Catalan itu memang menyatakan akan mengubah sebagian besar wajah tim, usai kekalahan 8-2 oleh Bayern Muenchen di Liga Champions. Menurut Vidal, selama ini Barca sudah melakukan banyak hal, namun tidak cocok untuk tim di level tertinggi.

''Pada akhirnya, Anda menyadari ini saat menghadapi tim yang terorganisir, tim yang punya mental menang, dengan pemain yang secara fisik siap dan punya rencana pertandingan yang kuat,'' ungkap Vidal, dikutip dari Marca, Senin (31/8).

Akhirnya, lanjut Vidal, Barca harus membayar mahal akibatnya saat berada dalam kondisi mental dan energi yang kurang kuat. Mantan pemain Juventus itu minta hal yang pertama kali harus diubah adalah cara berpikir. Ia menuturkan, selama ini sepak bola telah banyak berubah.

Baca Juga

''DNA (klub) telah jauh tertinggal dan tim lain terus memperbaiki diri di aspek lain. Kini, sepak bola lebih menuntut fisik, lebih soal kekuatangan dan kecepatan, dan kemampuan teknik yang kadang jadi nomor dua. Barcelona harus mengubah banyak hal,'' jelas Vidal.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA