Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Peringatan Kematian Diana, Keretakan Hubungan William-Harry Disorot

Senin 31 Aug 2020 22:38 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Pangeran William dan Pangeran Harry

Pangeran William dan Pangeran Harry

Peringatan Kematian Diana, Keretakan Hubungan William-Harry Disorot

VIVA – Senin, 31 Agustus 2020 akan menandai peringatan 23 tahun kematian tragis Putri Diana. Ini menjadi hari yang suram bagi kedua anaknya, Pangeran William dan Pangeran Harry. Kecelakaan mobil yang dialami oleh sang ibu, merupakan peristiwa yang telah mengubah hidup mereka karena sejumlah alasan.

Tapi, di tengah kabar perseteruan keduanya, peringatan kematian Putri Diana, turut menyoroti hal memilukan dari keretakan hubungan William dan Harry.

Baca Juga: Megahnya Istana Pangeran William, Dapurnya Seharga Rp78 Miliar

Dilansir dari Showbiz CheatSheet, Minggu, 30 Agustus 2020, jelang ulang tahun sang ibu, William dan Harry merilis pernyataan langka dengan memberi tahu fans kerajaan tentang rencana mereka membuatkan patung sang ibu untuk menghormatinya.

Kedua bersaudara itu sudah memesan patung tersebut sejak 2017. Rencananya, patung itu dibuat untuk memperingati 20 tahun kematian sang ibu, dengan tujuan untuk mengenali dampak positif di Inggris dan di seluruh dunia.

Namun kini, Pangeran William dan Pangeran Harry, mengubah rencana untuk memasang patung tersebut sebagai peringatan ulang tahun Putri Diana, yang ke-60.

"Patung itu akan dipasang di Sunken Garden of Kensington Palace pada 1 Juli 2021, yang menandai ulang tahun ke-60 Sang Putri," tulis pernyataan itu.

Kedua pangeran tersebut berharap, patung itu dapat membantu semua orang yang mengunjungi Istana Kensington, untuk merenungkan kehidupan Putri Diana dan warisannya.

Diketahui, Putri Diana baru berusia 36 tahun ketika di meninggal. Pangeran William baru-baru ini menginjak usia 38 tahun, sementara Pangeran Harry akan berusia 36 tahun, pada 15 September 2020, mendatang.

William dan Harry, sangat dekat satu sama lain saat mereka masih anak-anak. Tapi, setelah ibu mereka meninggal, keduanya mulai menempuh jalan yang berbeda. William baru berusia 15 tahun ketika sang ibu meninggal, sementara Harry 12 tahun.

Pada peringatan 10 tahun kematian Putri Diana, Harry mengatakan dalam pidatonya bahwa dia dan William memisahkan kehidupan menjadi dua bagian.

"Ada tahun-tahun di mana kami diberkati di samping kami dengan kehadiran fisik dari ibu dan ayah kami. Lalu 10 tahun sejak ibu kami meninggal," kata Harry pada 2007.

Selama bertahun-tahun, keduanya selalu kompak bekerja sama dalam acara resmi kerajaan dan mengadakan acara amal bersama. Tapi, semuanya berubah ketika Harry bertemu dengan Meghan Markle. Keretakan dua bersaudara itu dimulai, dan Megxit memperburuk keadaan.

Karena keterasingan Pangeran William dan Pangeran Harry, mereka akan merayakan peringatan kematian ibu mereka secara terpisah tahun ini. Ini adalah pertama kalinya, kedua bersaudara itu merayakannya secara terpisah.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA