Senin 31 Aug 2020 05:34 WIB

BMH Jatim Bagikan Bingkisan Muharram dan Bangun Sumur Bor

Bingkisan Muharram itu dibagikan kepada 1.000 yatim dhuafa di delapan kota.

BMH membagikan bingkisan Muharram 1442 H kepada 1.000 anak yatim, dhuafa, janda tua dan Dai Tangguh di delapan kota di Jawa Timur.
Foto: Dok BMH
BMH membagikan bingkisan Muharram 1442 H kepada 1.000 anak yatim, dhuafa, janda tua dan Dai Tangguh di delapan kota di Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, PONOROGO -- Pada momentum bulan Muharram 1442 H kali ini, Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) kembali membagikan bingkisan untuk warga yang membutuhkan di delapan kota di Jawa Timur.

Sebanyak 1.000 paket bingkisan telah terdistribusi secara serentak kepada anak-anak yatim dan  dhuafa, janda miskin, serta para Dai Tangguh yang berdakwah di pedalaman,  Sabtu (29/8).

Dalam kesempatan tersebut, selain membagikan bingkisan Laznas BMH juga membantu mewujudkan impian warga dengan membuat sumur bor di dua desa kekeringan. Keduanya adalah  Desa Pangkal,  Kecamatan  Sawoo,  Kabupaten  Ponorogo ; dan Dusun Banjaringas,  Desa Kedungpengaron, Kecamatan. Modo,  Kabupaten  Lamongan.

photo
BMH memanfaatkan momentum Muharram 1442 H dengan membangun sumur bor di dua desa di Jawa Timur.  (Foto: Dok BMH)

Imam Muslim, selaku kepala Divisi Program & Pendayagunaan BMH Perwakilan Jawa Timur mengungkapkan bahwa pihaknya memberikan bingkisan khusus di momen Muharram ini dengan 2 kegiatan.

 

"Alhamdulillah bersamaan dengan 10 Muharram ini, Laznas BMH di Jawa Timur menggelar Kejutan Muharam di delapan kota. Total ada 1.000 paket bingkisan yang BMH salurkan kepada anak yatim dan  dhuafa, janda,  dan  para dai tangguh di pedalaman."ungkap Muslim.

"Selain itu, kami juga menambah pembuatan sumur bor  di dua  tempat sekaligus di desa kekeringan, di Lamongan dan Ponorogo," imbuh Muslim dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

photo
Bingkisan Muharram yang diberikan oleh BMH Jawa Timur ceriakan anak-anak yatim dan dhuafa.  (Foto: Dok BMH)

Salah satu anak santri tahfizh  di Kota Probolinggo, Abdul Aziz merasa bersyukur adanya kegiatan Kejutan Muharam ini.

"Saya merupakan salah satu santri tahfiz h Darul Hijrah di Probolinggo. Saya merasa bersyukur dan  senang mendapat bantuan dari BMH. Semoga donatur BMH mendapatkan keberkahan dari Allah SWT terima kasih,” ungkap Abdul Aziz dengan wajah sumringah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement