Ahad 30 Aug 2020 23:46 WIB

Pasien Positif Covid-19 Sembuh di Siak Bertambah Sembilan

Jumlah penambahan pasien positif Covid-19 masih ada yakni sebanyak enam orang.

Pasien Positif Covid-19 Sembuh di Siak Bertambah Sembilan (ilustrasi).
Foto: MgIT03
Pasien Positif Covid-19 Sembuh di Siak Bertambah Sembilan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SIAK -- Jumlah pasien positif Covid-19 yang sembuh di Kabupaten Siak, Provinsi Riau, terus bertambah dan terakhir ada sembilan lagi sehingga menjadi 204 orang sejak Maret 2020.

"Kabar baik pada hari adalah ada sembilan pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh," kata Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak Budhi Yuwono di Siak, Ahad (30/8).

Sembilan pasien yang dinyatakan sembuh dengan rinciannya Tn, E (30), Tn. TRG (38), dan Tn. S (51). Keempatnya setelah dirawat di Rumah Sakit Eka Hospital, Kota Pekanbaru. Kemudian ada anak A (12), Ny. FS (37), Tn. RFY (32), Ny. RS (36), dan Tn. TK (34). Semuanya usai dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Rafian Kabupaten Siak.

Meski begitu jumlah penambahan pasien positif Covid-19 masih ada yakni sebanyak enam orang. Semuanya merupakan warga Kecamatan Tualang dan dirawat di RS Eka Hospital Kota Pekanbaru.

Pasien tersebut Tn. TKW (40), Ny. ZRF (31), Tn. A (47) bayi JJ (7 Bln), Ny. EB (37), dan Anak-anak AVJ (8). Sebagian merupakan hasil skrining perusahaan di Perawang dan kontak dari pasien positif sebelumnya.

"Total positif menjadi 314 dengan 105 dirawat, 204 sehat dan sudah dipulangkan, dan lima orang meninggal dunia," imbuh Budhi.

Pasien konfirmasi positif asal Siak dirawat dan tersebar di beberapa tempat dengan terbanyak di RS Eka Hospital Kota Pekanbaru sebanyak 61 orang. Selebihnya ada 24 orang di RSUD Tengku Rafian Siak, 10 di RS Awal Bros Ahmad Yani Pekanbaru, RSUD Tipe D Tualang empat, dua pasien di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, dua pasien di RS awal Bros Sudirman Pekanbaru, serta seorang dirawat Asrama Haji Siak.

Budhi terus mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19 seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dengan orang lain.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement