Ahad 30 Aug 2020 19:43 WIB

Chadwick Boseman Meninggal, Netflix Tunda Pratinjau Film Ini

Dalam film berjudul Ma Rainey's Black Bottom, Boseman menjadi pemeran utama.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Chadwick Boseman.
Foto: Reuters
Chadwick Boseman.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Layanan streaming film Netflix menunda pratinjau virtual film Ma Rainey’s Black Bottom setelah meninggalnya aktor Chadwick Boseman. Pratinjau rencananya digelar Senin (31/8).

Film Ma Rainey’s Black Bottom bercerita tentang penyanyi blues legendaris tahun 1920-an. Dalam film ini, mendiang Boseman dipercaya menjadi pemeran utamanya. Hingga kini belum ada tanggal pasti kapan film dirilis.

"Chadwick adalah pahlawan di film dan kehidupan nyata. Sulit membayangkan ada di posisi dia, berakting sambil dengan gagah berani melawan penyakitnya," kata Ted Sarandos, co-chief executive Netflix dan chief content officer dalam sebuah pernyataan.

Menurut dia, peninggalan Boseman sebagai pribadi dan seniman akan menginspirasi jutaan orang. "Hati dan doa kami mengiringi kepergian dia dan semoga keluarganya tegar menghadapi masa sulit ini," ujar Sarandos seperti dikutip dari Los Angeles Times, Ahad (30/8).

Film ini menampilkan Viola Davis sebagai Mother of Blues dalam adaptasi fitur dari drama peraih Hadiah Pulitzer karya August Wilson tersebut. Drama ini menggambarkan bagaimana perjuangan Ma dalam merebut kendali dari manajer dan produser berkulit putih atas musiknya.

Mendiang Boseman berperan sebagai pemain terompet ambisius Levee yang mendorong musisi lain untuk sama-sama mengubah jalan hidup mereka. Film ini disutradarai George C Wolfe dan diproduksi oleh Denzel Washington dan Todd Black.

Film ini menjadi salah satu proyek film terakhir Boseman sebelum meninggal. Boseman semakin dikenal publik setelah memerankan karakter Black Panther. Dia meninggal pada Sabtu (29/8) karena kanker usus yang diderita selama empat tahun terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement