Ahad 30 Aug 2020 19:27 WIB

Rebel Wilson Ungkap Alasan Turunkan Berat Badan

Pemain film Pitch Perfect ini mengikuti metode diet Mayr.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Rebel Wilson
Foto: Instagram/@rebelwilson
Rebel Wilson

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Pemeran Fat Amy dalam film Pitch Perfect, Rebel Wilson, mengungkap alasan mengapa dia mulai menurunkan berat badannya. Menurut aktris asal Australia tersebut, dia ingin memiliki tubuh dan gaya hidup yang lebih sehat.

Wilson memang dibayar mahal untuk mempertahankan berat badannya demi peran. Namun, belakangan dia memutuskan untuk menjalani gaya hidup sehat.

"Bukannya saya ingin menurunkan berat badan dan mencapai angka tertentu. Ini lebih dari itu, berkaitan dengan mental. Pekerjaan menuntut saya tetap gemuk, tapi pada saat yang sama itu membuat kepala saya sedikit kacau," kata Wilson seperti dikutip dari The Things, Ahad (30/8).

Untuk mencapai tujuan kesehatannya, Wilson telah bekerja sama dengan pelatih pribadi Jono Castano. Untuk diet, Wilson telah mengikuti metode diet Mayr. Setelah mengunjungi VivaMayr, detoksifikasi medis dan pusat kesehatan mewah di Austria, Wilson terpesona oleh metode tersebut.

Metode Mayr diciptakan oleh ahli fisika Dr Franz Xaver Mayr, lebih dari 100 tahun lalu. Metode ini percaya bahwa yang meracuni tubuh adalah makanan yang dikonsumsi sehari-hari dan bagaimana cara memakannya. Karena itulah, Mayr berfokus pada pola makan dan memperbaiki kesehatan melalui pencernaan. Makanan yang dianjurkan dikonsumsi dalam metode diet Mayr adalah makanan yang mengandung alkali tinggi seperti sayuran, yogurt, dan ikan segar.

Rencana kesehatan Wilson mendapat dukungan dari para fan dan rekan-rekannya di film Pitch Perfect. Dalam kolom komentar di unggahan Wilson, Anna Camp yang memerankan Aubrey dalam film berkomentar emoji hati. Brittany Snow, yang berperan sebagai Chloe juga berkomentar, "Rebs!" dengan beberapa emoji api.

Selain berbagi tentang perjalanan penurunan berat badannya, Wilson meluangkan waktu untuk menyoroti kegiatan amal favoritnya. Dia membantu mengumpulkan uang untuk The School of St Jude, sebuah sekolah yang menyediakan pendidikan berkualitas gratis untuk 1.800 siswa berpenghasilan rendah di Arusha, Tanzania.

Penurunan berat badan Wilson adalah inspirasi bagi banyak orang, terutama mereka yang ingin menjalani gaya hidup yang lebih sehat tanpa merasa bahwa penurunan berat badan adalah fokus utamanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement