Ahad 30 Aug 2020 18:52 WIB

Gerindra dan PDIP Usung Pradi-Afifah di Pilkada Depok

Banyak parpol yang memberikan dukungan kepada pasangan Pradi-Afifah.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Partai Gerindra dan PDIP memastikan mengusung Pradi Supriatna-Afifah Alia sebagai Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Depok dalam Pilkada Depok yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020.
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Partai Gerindra dan PDIP memastikan mengusung Pradi Supriatna-Afifah Alia sebagai Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Depok dalam Pilkada Depok yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Partai Gerindra dan PDIP memastikan mengusung Pradi Supriatna-Afifah Alia sebagai Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Depok dalam Pilkada Depok yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020. Kepastian tersebut setelah Pradi yang merupakan Ketua Partai Gerindra Depok dan Afifah yang merupakan kader PDIP mendapat Surat Keputusan (SK) rekomendasi dari DPP Gerindra dan DPP PDIP.

Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto sudah memberikan relomendasi sejak 18 Juni 2020 dan pemberian SK rekomendasi dari DPP Gerindra secara resmi diserahkan pada Ahad 30 Agustus 2020. Sedangkan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri sudah memberikan SK rekomendasi dari DPP PDIP sejak 17 Juli 2020.

Pemberian SK DPP Gerindra diserahkan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Brigadir Jenderal TNI (Purn) Taufik Hidayat dalam acara pengumumkan lima pasangan calon bupati dan wakil bupati serta calon wali kota dan wakil wali kota di Pilkada Serentak 2020 di Jawa Barat yang berlangsung di Bandung, Ahad (30/8).

SK DPP Gerindra yang ditandatangani Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto dan Sekretaris DPP Gerindra Ahmad Muzani tersebut diterima langsung Pradi dan Afifah.  Ikut mendampingi Nuroji selaku Pembina DPC Partai Gerindra Kota Depok.

Menurut Pembina DPC Partai Gerindra Kota Depok, Nuroji, molornya pengumuman SK DPP Gerindra tersebut adalah bagian dari strategi politik, salah satunya agar Pradi yang juga saat ini merupakan Wakil Wali Kota Depok itu lebih gigih dan semangat dalam merangkul partai politik lain untuk membangun koalisi besar di Pilkada Depok 2020.

"Yang sudah bergabung dalam koalisi yakni Golkar, PKB, dan PSI. Selain itu, kami juga mengajak parpol non-parlemen seperti PBB, Perindo, Hanura, Berkarya, dan Nasdem," ujar anggota DPR RI dari Gerindra dapil Kota Depok dan Bekasi.

Nuroji menambahkan, banyaknya parpol yang memberikan dukungan kepada pasangan Pradi-Afifah mengisyaratkan besarnya keinginan berbagai pihak yang menghendaki adanya perubahan di Kota Depok.

"Alhamdulillah ternyata partai politik membaca keinginan masyarakat Kota Depok yang butuh suasana baru, makanya banyak parpol yang ingin bersama-sama mengusung pasangan Pradi-Afifah," jelas Nuroji.

Sementara itu, pasangan Pradi-Afifah merasa besyukur mendapat kepercayaan partai untuk membangun Kota Depok yang lebih baik. "Kami berdua tentu mengucapkan rasa bersyukur dan siap mengemban amanat untuk membangun Kota Depok yang modern dan berbudaya. Tentunya menjadikan Kota Depok lebih baik dari sekarang," kata Pradi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement