Ahad 30 Aug 2020 18:47 WIB

Deretan Film Chadwick Boseman Sejak Divonis Kanker Usus

Chadwick Boseman melawan penyakit kanker usus besar sejak empat tahun.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Qommarria Rostanti
Chadwick Boseman.
Foto: Chris Pizzello / Invision / AP
Chadwick Boseman.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktor Amerika Serikat, Chadwick Boseman, meninggal dunia, setelah berjuang melawan kanker usus besar selama empat tahun. Dia yang memerankan Raja T'Challa dan pahlawan Black Panther itu sebelumnya telah membintangi sejumlah film saat telah divonis mengidap kanker.

Dilansir di laman Rotten Tomatoes, berikut beberapa film terbaru yang dibintangi pria berusia 43 tahun itu:

1. Black Panther (2018)

Black Panther mengangkat kisah pangeran T'Challa yang muncul setelah Civil War antara Captain America dan Iron Man. Dia kembali ke rumahnya di Wakanda dan bertarung untuk merebut takhta Raja Wakanda. Film ini dibintangi Chadwick Boseman, Michael B Jordan, Lupita Nyong'o, Danai Gurira, dan diarahkan oleh sutradara Ryan Coogler.

2. Avengers: Endgame (2019)

Film ini menjadi penutup dari berbagai film dari jagat sinema Marvel yang memberikan kesan menyenangkan, menghibur, dan berdampak secara emosional. Avengers: Endgame melakukan apa pun untuk memberikan akhir yang memuaskan ke epik Infinity Saga Marvel.

Film yang dibintangi juga oleh Robert Downey Jr, Mark Ruffalo, Scarlett Johansson, dan Chris Evans itu menceritakan perjalanan peristiwa mengerikan yang diciptakan Thanos. Peristiwa itu memusnahkan separuh alam semesta dan menghancurkan Avengers. Film ini disutradarai oleh Anthony Russo.

3. Da 5 Bloods (2020)

Film arahan sutradara Spike Lee ini mengisahkan tentang empat dokter hewan Afrika-Amerika yakni Paul (Delroy Lindo), Otis (Clarke Peters), Eddie (Norm Lewis), dan Melvin (Isiah Whitlock, Jr), yang kembali ke Vietnam. Mereka mencari sisa-sisa pemimpin pasukan mereka yang jatuh (Chadwick Boseman) dan janji harta terpendam para pahlawan. Mereka bergabung dengan Paul (Jonathan Majors).

4. Captain America: Civil War (2016)

Film ini menjadi film blockbuster Marvel dengan pahlawan super penuh aksi yang ciamik. Ada kisah-kisah yang menggugah pikiran di dalamnya. Film Captain America: Civil War menceritakan tentang Steve Rogers (Chris Evans) yang memimpin tim Avengers yang baru dibentuk dalam upaya berkelanjutan mereka untuk melindungi umat manusia.

Namun, Avengers terpecah menjadi dua kubu. Kubu yang satu dipimpin oleh Steve Rogers dan ingin agar Avengers tetap bebas untuk membela umat manusia tanpa campur tangan pemerintah. Sementara kubu yang lainnya dipimpin oleh Tony Stark untuk mendukung pengawasan dan akuntabilitas pemerintah.

5. Avengers: Infinity War (2018)

Film ini menghadirkan pertarungan pemungkas dan paling mematikan sepanjang masa. Avengers dan para pahlawan super harus rela mengorbankan semuanya dalam upaya untuk mengalahkan Thanos yang kuat. Ledakan kehancuran mengakhiri alam semesta dan separuh populasi manusianya. Film ini dibintangi Robert Downey Jr, Chris Hemsworth, Mark Ruffalo, Chris Evans, dan disutradarai oleh Anthony Russo.

6. Marshall (2017)

Film ini mengisahkan tentang pengacara muda Thurgood Marshall (Chadwick Boseman) yang pergi ke Connecticut untuk membela sopir kulit hitam (Sterling K Brown) yang dituduh melakukan pelecehan seksual dan percobaan pembunuhan majikan sosialita kulit putihnya (Kate Hudson). Dibungkam oleh pengadilan segregasi, Marshall bermitra dengan pengacara muda Samuel Friedman (Josh Gad). Sang sutradara, Reginald Hudlin, mendasarkan film ini pada persidangan awal dalam karier Hakim Agung Thurgood Marshall.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement