Ahad 30 Aug 2020 18:30 WIB

9 Penumpang Mobil yang Terbakar di Tol Singosari Selamat

9 Penumpang Mobil yang Terbakar di Tol Singosari Selamat

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com
.
.

jatimnow.com - Seluruh penumpang mobil KIA Pregio dengan nopol W 1954 NK yang terbakar di KM 88 Tol Singosari, Malang pada Minggu (30/8/2020), dipastikan selamat.

Kanit Jatim 4 Sat PJR Polda Jatim, AKP Imam Mahmudi mengatakan, pengemudi mobil itu bernama Agus Arif, warga Praban Wetan, Surabaya. Mobil itu melaju dari Surabaya dengan tujuan Malang.

"Pemadaman dilakukan teman-teman dari Dinas Pemadam Kebakaran Pemkab Malang," jelas Imam.

Menurut Imam, mobil itu berpenumpang 9 orang. Mobil itu melaju sekitar 80 kilometer/jam. Sampai di lokasi atau di lajur lambat, mobil diduga bermasalah pada mesinnya.

 

Baca juga:  Sebuah Mobil Terbakar Tol Singosari, Malang

"Selanjutnya pengemudi turun dan melihat asap keluar dari bawah hand rem," ungkapnya.

Mendapati itu, pengemudi meminta semua penumpang turun dan menjauh dari mobil. Sesaat setelah semua penumpang turun, api muncul dan semakin besar hingga tidak bisa dikendalikan. Mobil itu pun tinggal rangka.

"Semua penumpang selamat, begitu pula dengan barang berharganya," tambah Imam.

Untuk pemicu terjadinya kebakaran, Imam masih belum menjelaskan. Sebab penyebabnya masih dalam penyelidikan Polres Malang.

"Pemicunya masih dilidik. Saat ini barang bukti kendaraan sudah diamankan di Kantor Jasamarga Tol Purwodadi," tandasnya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement