Saturday, 2 Zulqaidah 1442 / 12 June 2021

Saturday, 2 Zulqaidah 1442 / 12 June 2021

Gara-Gara Messi, Barcelona Putus Kerja Sama Firma Hukum

Ahad 30 Aug 2020 15:54 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Lionel Messi.

Lionel Messi.

Foto: AP / Manu Fernandez
Firma hukum tersebut diduga membantu Messi mengirim burofax ke Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Manajemen Barcelona memutus kerjasama dengan firma hukum mereka, Cuatrecasas karena dianggap membantu niat Lionel Messi untuk hengkang dari Camp Nou. Dalam laporan Marca, Sabtu (29/8), firma hukum tersebut diduga membantu Messi mengirim burofax yang berisi surat keinginan Messi untuk meninggalkan Barcelona. 

Seperti dilansir Cronica Global, hal ini membuat manajemen Barcelona tidak bisa menerima kenyataan dan memilih tidak melanjutkan hubungan kerja. 

Baca Juga

Konflik Messi dengan klubnya saat ini semakin meruncing karena ia percaya dapat hengkang dari Barcelona dengan bebas karena klausul pelepasan hanya berlaku hingga 10 Juni lalu. Di satu sisi, terdapat pula narasi yang menyebut klausul tersebut tidak valid karena kompetisi terhenti akibat pandemi Covid-19. Alhasil, klausul itu molor sesuai akhir kompetisi yang juga mundur.

Pep Guardiola juga dikabarkan sedang berada di Barcelona. Hal ini menimbulkan spekulasi dirinya sedang membujuk Lionel Messi untuk bergabung dengan Manchester City. 

Seperti diberitakan Mirror, bintang Barcelona tersebut menginginkan gaji 1,4 juta poundsterling atau setara dengan Rp 2,7 miliar per pekan jika berseragam the Citizens. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA