Ahad 30 Aug 2020 15:50 WIB

Pep Guardiola Terpantau Berada di Barcelona, Bujuk Messi?

Messi disebut berminat untuk reuni dengan Guardiola.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Pelatih Manchester City Pep Guardiola
Foto: AP/Rui Vieira
Pelatih Manchester City Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pep Guardiola dikabarkan sedang berada di Barcelona. Hal ini menimbulkan spekulasi ia sedang membujuk Lionel Messi untuk bergabung dengan Manchester City. 

Seperti diberitakan Mirror, Sabtu (29/8), bintang Barcelona tersebut menginginkan gaji 1,4 juta poundsterling atau setara dengan Rp 2,7 miliar per pekan jika berseragam the Citizens. 

Baca Juga

Kabar Messi terus mengemuka dalam sepekan terakhir setelah striker asal Argentina itu mengirim burofax ke manajemen Barcelona bahwa ia ingin segera hengkang dari Camp Nou. Messi disebut berminat untuk reuni dengan Guardiola karena keduanya sempat bekerja sama pada 2008-2012 lalu. 

Media asal Spanyol, El Chiriguito mengeklaim Guardiola akan bertemu dengan Messi empat mata untuk mengajaknya hijrah ke Inggris. Sebelumnya, mereka sempat berbicara melalui telepon tentang hal ini. 

"Saya akan berbicara dengan Pep untuk mengatur kepindahan ke City. Sepak bola di sana sangat spektakuler," demikian kata Messi yang  diklaim koran asal Argentina, La Nacion. 

Semasa Messi dan Guardiola bersama, mereka memenangkan tiga titel La Liga Spanyol dan dua trofi Liga Champions. Meski sudah berusia 33 tahun, Messi tetap membuat manajemen City berminat memburu tanda tangannya. 

Kendati demikian, Presiden Barcelona Josep Bartomeu belum berniat menghapus klausul pelepasan Messi senilai 700 juta euro. Ia justru ingin memperpanjang kontrak Messi yang akan habis pada 2021. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement