Senin 31 Aug 2020 01:29 WIB

Barack dan Michelle Obama Puji Chadwick Boseman

Keluarga Obama menulis pesan penghormatan untuk Chadwick Boseman

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Christiyaningsih
Michelle Obama dan Barack Obama. Keluarga Obama menulis pesan penghormatan untuk Chadwick Boseman. Ilustrasi.
Foto: EPA
Michelle Obama dan Barack Obama. Keluarga Obama menulis pesan penghormatan untuk Chadwick Boseman. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON - Mantan Presiden AS Barack Obama dan istrinya, Michelle Obama, bersyukur atas warisan yang ditinggalkan mendiang Chadwick Boseman. Keluarga Obama menulis pesan penghormatan untuk Boseman yang dianggap merefleksikan kekuatan luar biasa.

“Chadwick datang ke Gedung Putih untuk bekerja dengan anak-anak, ketika dia bermain sebagai Jackie Robinson. Anda bisa langsung tahu bahwa dia diberkati,” tulis Barack Obama di media sosial sembari mengunggah kunjungan sang aktor ke Gedung Putih pada 2016.

Baca Juga

Baginya, Boseman adalah orang muda, berbakat, dan Black yang akhirnya menjadi pahlawan, padahal dia sedang kesakitan karena penyakitnya. “Betapa bermanfaat usianya,” ujar dia.

Tahun itu, Boseman didiagnosis menderita kanker usus besar stadium III. Sepanjang sisa hidupnya, mendiang tetap bekerja sembari menjalani operasi dan kemoterapi.

Mantan ibu negara, Michelle Obama, menganggap mendiang adalah aktor yang layak dikenang sebagai salah satu orang terhebat. “Hanya Chadwick yang bisa mewujudkan Jackie Robinson, Thurgood Marshall, dan T’Challa. Dia juga tahu apa artinya bertahan untuk memanggil kekuatan nyata,” tulis Michelle merujuk pada karakter di film Black Panther.

Baginya, Boseman berada di tempat yang tepat sebagai pahlawan anak kulit hitam dan semua anak-anak di dunia. Michelle merenungkan ihwal kenapa film Boseman penting dan harus menjadi teladan.

Menurut dia, Boseman bukan hanya tentang menonton film luar biasa, tapi mendiang membuktikan bahwa semua orang dapat menulis sejarahnya sendiri. Karena itu, seseorang harus bangkit sendiri ketika ada yang menjatuhkan.

“Chadwick butuh 10 tahun kerja keras sebelum mendapatkan peran pertamanya sebagai pemeran utama. Jadi, hal ini tidak datang dengan mudah,” ujar penulis buku Becoming itu dilansir People.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement