Ahad 30 Aug 2020 13:59 WIB

Brighton Vs Chelsea Jadi Langkah Awal Penonton ke Stadion

Setidaknya ada 2.500 pasang mata dalam laga persahabatan di Stadion Amex tersebut.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Para pendukung Brighton and Hove Albion hadir di Stadion Amex dalam laga persahabatan tim kesayang mereka kontra Chelsea, di Brighton, Sabtu (29/8).
Foto: Adam Davy/PA via AP
Para pendukung Brighton and Hove Albion hadir di Stadion Amex dalam laga persahabatan tim kesayang mereka kontra Chelsea, di Brighton, Sabtu (29/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BRIGHTON -- Pelatih Brighton and Hove Albion Graham Potter menyebut laga persahabatan kontra Chelsea dapat menjadi langkah awal penyelenggara kompetisi kembali dengan membuka stadion secara terbuka setelah pandemi Covid-19 selesai. Pertandingan Chelsea melawan Brighton yang berakhir 1-1 di Stadion Amex, Brighton, Sabtu (29/8), menjadi pertama sejak Maret lalu yang digelar dengan mempersilakan penonton datang langsung ke stadion. Setidaknya ada 2.500 pasang mata dalam laga persahabatan tersebut. 

Penyelenggara Liga Primer memutuskan untuk menutup stadion bagi penonton pada Maret hingga Juni lalu untuk mencegah penyebaran virus corona. "Ini hari yang fantastis, langkah kecil untuk kembali normal secepat mungkin dengan aman," katanya seperti dilansir NDTV, Ahad (30/8). 

Baca Juga

"Sangat menarik ketika melihat para supporter ada di sini karena mereka memberi dinamika berbeda di stadion. Mereka juga membuat stadion lebih ramai dan larut dalam pertandingan. Saya harap semua orang menikmati pertandingan ini," ujar dia. 

Walaupun membolehkan penonton datang ke stadion, bukan berarti pengelola Stadion AMex abai terhadap protokol kesehatan. Sebab setiap orang yang datang harus mengenakan masker selama menonton, kecuali saat duduk di tempat yang disediakan, atau sedang makan dan minum. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement