Ahad 30 Aug 2020 11:20 WIB

Ambil Alih Gelar Beyonce, Alicia Keys Dipuji Suami

Alicia Keys menggeser Beyonce Knowles sebagai artis dengan penjualan single terlaris.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Alicia Keys menggeser posisi Beyonce Knowles sebagai artis R&B paling laris.
Foto: Matt Sayles/Invision/AP
Penyanyi Alicia Keys menggeser posisi Beyonce Knowles sebagai artis R&B paling laris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Produser Swizz Beatz merayakan prestasi istrinya yang juga superstar Alicia Keys, karena menjadi "the most certified female R&B artist of the millenium". Gelar ini jatuh ke tangan Keys setelah lama dipegang Beyonce Knowles.

Menurut petinggi Recording Industry Association of America (RIAA), Keys menyusul Beyonce dalam merebut gelar luar biasa itu setelah berhasil meraih 27,5 juta penjualan single-nya secara digital di AS sepanjang kariernya. Pelantun "Girl on Fire" itu lebih tinggi 1,5 juta unit penjualannya dibandingkan Beyonce.

Baca Juga

Mengetahui hal itu, Beatz tidak bisa menahan diri untuk merayakannya. Dilansir laman Ace Showbiz, Beatz memberikan selamat pada istrinya melalui sebuah video manis.

Beatz mengarahkan kamera pada Keys yang sedang mencuci piring. Lantas, ia pun tampak malu dan melarikan diri dari kamera sambil tertawa. Namun, akhirnya, ia menerima perayaan sederhana dari suaminya itu sebagai bentuk pengakuan atas pencapaian kariernya.

"Ini serius! Artis wanita R&B dengan penjualan tertinggi dalam dekade ini, mengalahkan semua orang, ya semua orang. Dan kamu hanya berjalan-jalan di sekitar rumah, mencuci piring, dan tidak mengatakan apa-apa tentang itu?" kata Beatz menanyainya dengan penuh kasih sayang.

"Itu hal besar. Selamat, sayang," kata dia.

Dalam caption video tersebut, bintang pemenang banyak Grammy itu mengaitkan prestasi besarnya dengan dukungan dari para penggemar. "Dia selalu berteriak gembira untukku!! Dia pikir aku terlalu rendah hati, tapi ya inilah aku," kata Keys menggoda suaminya.

"Saya bersyukur. Saya merasa terhormat karena kalian memilih untuk menyukai saya dan menunjukkan begitu banyak cinta kepada saya!! Wow!! The most certified female R&B artist of the millenium???? Saya harus melihat kembali kata ‘milenium’!!! deaammmmnnnn dan hanya mengesampingkan kerendahan hati saya sejenak ... 20 juta penjualan album dan 27,5 juta penjualan digital bersertifikat (AS)," tulis Keys dalam caption-nya.

Dia melanjutkan, "Tapi dengarkan ini baik-baik, kalian adalah cintaku! Kalian sangat penting bagiku! Jadi mari terus bermimpi besar, dan memilih cinta dan jadilah diri kalian masing-masing karena dunia SANGAT membutuhkan kita sekarang!! Dan HINDARI pikiran bahwa kita tidak bisa menang! Jangan sampai berpikir begitu!"

Keys menutup keterangan fotonya dengan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada suami yang telah mendampinginya selama 10 tahun itu.

"Saya mencintai kalian semua dan saya mencintai suami saya, karena selalu membantu saya merayakan bahkan ketika saya hanya mencuci piring di rumah," tuturnya.

Merujuk pada rilis album berikutnya, dia menyebut, "Album ALICIA... Aku akan memberitahumu saat aku siap... cheers fam!!"

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement