Sabtu 29 Aug 2020 23:26 WIB

Konser Drive-in Kahitna Riuh Suara Klakson

Klakson menjadi jembatan yang menghubungkan para Soulmate dan Kahitna selama konser.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Dwi Murdaningsih
Kahitna
Foto: Instagram @batikmusicfestival
Kahitna

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Konser musik biasanya identik dengan suasana hingar-bingar, panggung dan lapangan luas yang dipenuhi penonton. Mereka bisa bernyanyi, berteriak, berjingkrak, tanpa jarak. Namun, itu semua tidak terjadi dalam konser drive-in Kahitna "New Live Experience" pada Sabtu (29/8) malam.

Para Soulmate, sebutan bagi penggemar Kahitna, harus menikmati alunan tembang grup kesayangannya di mobil masing-masing. Dan klakson, punya peran besar dalam konser drive-in malam ini.

Baca Juga

Klakson menjadi jembatan yang menghubungkan para Soulmate dan Kahitna selama konser. Klakson menjadi pengganti tepukan tangan, teriakan, jingkrakan dan ekspresi lainnya.

"Halo every body, mana klaksonnya," kata Mario Ginanjar, salah satu personel Kahitna ketika hendak menyapa para Soulmate.

Permintaan Mario kemudian dibalas dengan deruan suara klakson mobil.  Meski dengan suasana yang sangat berbeda, tak membuat Kahitna tampil loyo.

Mengenakan outfit berwarna cerah, para personel Kahitna tampil dengan energi yang luar biasa. Letupan energi itupun tampaknya sampai ke ruang-ruang intim para Soulmate.

Itu tergambar dari ekspresi penonton yang tampil di zoom-live. Jadi, di mobil masing-masing para penonton juga terhubung dengan zoom. Melalui video zoom tersebut, para Soulmate terlihat begitu enjoy selama konser. Mereka turut bernyanyi, menggoyangkan badan dan bertepuk tangan.

"Kita mau menyapa penonton ya. Yang namanya kita sebut, klakson yang kenceng," kata para personel Kahitna sembari menyebut beberapa nama penonton yang namanya tertera di zoom.

Selain menjadi penampil perdana dalam konser drive-in "New Live Experience", konser malam ini akan menjadi sejarah bagi Kahitna yang kini genap berusia 34 tahun.

"Tahun 2020 sangat spesial bagi kita semua. Kami bersyukur dalam kondisi seperti ini bisa menghibur Soulmate semua," ucap Hedi Yunus.

Selama hampir 2 jam, Kahitna tampil membawakan tembang-tembang hit mereka. Seperti Takkan terganti, Cerita Cinta, Andai Dia Tahu, Tentang Diriku, Cinta Sudah Lewat, Soulmate, Untukku dan Cantik.

Konser "New Live Experience" digelar selama dua hari yaitu pada 29 dan 30 Agustus 2020. Esok, akan ada penampilan kolaborasi istimewa dari Afgansyah Reza dan Armand Maulana. Konser ini juga menjadi momen istimewa bagi Afgan dan Armand yang sebelumnya belum pernah tampil satu panggung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement