Sabtu 29 Aug 2020 19:50 WIB

Carragher: Dengan Messi City Lebih Kuat

Cara City bermain sangat menonjolkan teknis dan kualitas.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Pemain Barcelona Lionel Messi
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Pemain Barcelona Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan bek tengah Liverpool, Jamie Carragher terus memantau situasi Lionel Messi. Berhembus rumor Messi bakal meninggalkan Barcelona.

La Pulga bahkan telah mengirimkan surat ke jajaran direksi El Barca. Ia meminta Raksasa Katalan menjualnya. Manchester City paling sering dikaitkan dengan superstar Argentina tersebut. Carragher berharap skenario di atas terwujud.

Baca Juga

"Saya ingin melihat Messi di Liga Primer Inggris," kata sosok yang kini menjadi pundit sepakbola, dikutip dari Sky Sports, Sabtu (29/8).

Menurut Carragher, satu-satunya klub di kompetisi terelit Negeri Ratu Elisabeth yang cocok dengan Messi adalah City. Ada beberapa faktor yang membuatnya berpikir demikian. Pertama dari segi pelatih the Citizens, Pep Guardiola. Pada 2008 hingg 2012, Guardiola adalah mentor sang bintang di Blaugrana. Kemudian dari segi finansial.

Pemilik Etihad Stadium mempunyai dana yang cukup untuk membeli pemain bintang. Selanjutnya dari sisi gaya permainan. Cara City bermain sangat menonjolkan teknis dan kualitas. Kondisi demikian, cocok dengan Messi. Sementara di klub besar lain, seperti Liverpool, jauh lebih energik dibandingan dengan City. Itu membutuhkan pemain yang memiliki fisik dan stamina prima selama 90 menit.

"(Datangnya Messi) akan membuat City lebih kuat. Tapi tidak akan membuat mereka menjadi tim tak terkalahkan. Barcelona belum memenangkan Liga Champions selama beberapa tahun terakhir," tutur Carragher. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement