Sabtu 29 Aug 2020 16:01 WIB

Perahu Motor Tenggelam, Seorang Warga Mimika Meninggal

Rombongan dihantam gelombang yang cukup besar sehingga perahu tersebut kandas.

Korban kapal tenggelam (ilustrasi).
Foto: Antara
Korban kapal tenggelam (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, TIMIKA -- Sebuah perahu motor bermesin 40 PK yang mengangkut enam orang penumpang tenggelam di perairan Kokonao, ibu kota Distrik Mimika Barat, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, pada Sabtu (29/8) pagi. Kecelakaan ini mengakibatkan seorang penumpang meninggal dunia.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Timika Monce Bruryyang mengatakan, berdasarkan laporan yang diterima dari pemilik perahu motor nahas itu, perahu itu berangkat dari Kampung Amar menuju Timika pada Sabtu pagi. Saat hendak masuk ke muara Kokonao, mereka dihantam gelombang yang cukup besar sehingga perahu tersebut kandas.

"Dua orang dilaporkan terjatuh ke dalam sungai. Satu orang selamat, namun satu orang atas nama Tumijan (68 tahun) tenggelam. Korban baru ditemukan sekitar pukul 11.30 WIT dalam kondisi meninggal dunia oleh masyarakat setempat di pesisir muara Kokonao atau sekitar 1 mil dari lokasi kejadian," jelas Monce.

Jenazah korban selanjutnya dievakuasi ke RSUD Mimika untuk diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Monce mengatakan, enam penumpang perahu nahas itu diketahui baru kembali dari Kampung Amar untuk mengerjakan instalasi listrik program Papua Terang.

Setelah menerima laporan dari pemilik perahu, Kantor SAR Timika mengerahkan dua tim ke lokasi kejadian menggunakan perahu Sea Rider 85 PK dan perahu karet untuk melakukan pencarian korban yang hilang tersebut. Pencarian korban juga melibatkan tim Kepolisian Sektor Perairan Pomako, Polsek Mimika Barat dan Koramil Kokonao.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement