Sabtu 29 Aug 2020 15:25 WIB

HUT RI ke 75, Pemprov Babel Gelar Lomba Menembak

Rencananya Babel akan menjadi tuan rumah lomba berburu, pressisi dan reaksi cepat

Dalam rangka memperingati HUT RI ke-75, Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama Polda Babel dan perbakin mengadakan perlombaan menembak. Acara ini dibuka langsung oleh Ketua Perbakin Erzaldi Rosman,  di Mako Brimob Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Tanjung Gunung, Bangka Tengah, Sabtu (29/8).
Foto: istimewa
Dalam rangka memperingati HUT RI ke-75, Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama Polda Babel dan perbakin mengadakan perlombaan menembak. Acara ini dibuka langsung oleh Ketua Perbakin Erzaldi Rosman, di Mako Brimob Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Tanjung Gunung, Bangka Tengah, Sabtu (29/8).

REPUBLIKA.CO.ID TANJUNG GUNUNG--Dalam rangka memperingati HUT RI ke-75, Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama Polda Babel dan Perbakin mengadakan perlombaan menembak. Acara ini dibuka langsung oleh Ketua Perbakin Erzaldi Rosman,  di Mako Brimob Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Tanjung Gunung, Bangka Tengah, Sabtu (29/8).

Gubernur Erzaldi berharap perlombaan ini dapat berjalan lancar dengan baik terutama untuk mempererat tali silaturahmi, mempertahankan kesabaran, dan menguji ketangkasan.

Rencananya Gubernur Erzaldi ingin mengajukan Babel sebagai tuan rumah kegiatan nasional, yang akan mengadakan lomba berburu, presisi, dan reaksi cepat.  Dengan diadakannya perlombaan secara nasional, diharapkan dapat menjadi pemicu untuk mempercepat pemulihan ekonomi Babel. 

“Kita harus berupaya dengan inisiasi kita sendiri untuk membuat keramaian-keramaian yang tetap mengedepankan protokol Covid-19. Karena ini adalah salah satu cara kita untuk cepat memulihkan ekonomi kita pascapandemi maupun pada masa pandemi,” katanya. 

Gubernur Erzaldi berharap dari perlombaan menembak ini dapat menjadi latihan untuk menghadapi kegiatan yang lebih besar ke depannya.  “Mudah-mudahan ke depannya ada event besar dan momen-momen yang bisa meningkatkan ekonomi dan prestasi bagi Babel,” ujarnya.

Lomba menembak ini dibagi menjadi dua cabang, yaitu tembak presisi pistol 25 meter dan perlombaan tembak reaksi tipe Non IPSC (International Practical Shooting Confederation). Masing-masing peserta dari tiap kategori lomba akan memperebutkan juara satu sampai tiga dan juara akan mendapatkan piagam, trofi, serta uang pembinaan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement