Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Chadwick Boseman Sembunyikan Sakitnya Sepanjang Karier

Sabtu 29 Aug 2020 13:41 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Chadwick Boseman.

Chadwick Boseman.

Chadwick Boseman Sembunyikan Sakitnya Sepanjang Karier

VIVA – Kabar duka menimpa dunia perfilman Hollywood, aktor ternama Chadwick Boseman yang berperan sebagai T’Challa dalam Black Panther dikabarkan meninggal dunia. Chadwick Boseman meninggal dunia pada hari Jumat, 28 Agustus 2020, waktu Los Angeles, Amerika Serikat.

Chadwick Boseman meninggal dunia di usia 43 tahun karena penyakit kanker.

Dilansir Apnews.com, Sabtu, 29 Agustus 2020, Chadwick Boseman meninggal dunia di rumahnya di Los Angeles, Amerika Serikat. Ia didampingi istri dan keluarganya di sisinya, juru bicara Nicki Fioravante mengatakan kepada The Associated Press.

 

Baca juga: Bintang Black Panther, Chadwick Boseman Dilarikan ke Rumah Sakit

Keluarga Chadwick Boseman menyatakan, aktor berkulit hitam itu  didiagnosis mengidap penyakit kanker usus besar empat tahun lalu yakni pada tahun 2016.

Meski Boseman tidak pernah berbicara ke publik mengenai penyakitnya, menurut sebuah pernyataan, dia bekerja di antara proses pengobatan hampir di sepanjang kariernya. Dimulai dari ketika dia bermain sebagai pengacara NAACP dan Hakim Pengadilan Tinggi masa depan Thurgood Marshall di tahun 2017 lewat Marshall, satu tahun sebelum pemutaran perdana Black Panther.

Baru-baru ini Boseman tampil dalam drama perang Vietnam besutan Spike Lee berjudul Da 5 Bloods. Tahun ini dia disebut akan beradu peran dengan Viola Davis dalam Ma Rainey's Black Bottom.

“Seorang pejuang sejati, Chadwick bertahan melalui itu semua, dan membawakan Anda banyak film yang sangat Anda sukai," kata keluarganya dalam sebuah pernyataan. “Dari Marshall hingga Da 5 Bloods, August Wilson's Ma Rainey’s Black Bottom dan beberapa lainnya. Semuanya difilmkan selama dan di antara banyak operasi dan kemoterapi. Merupakan kehormatan dalam kariernya untuk menghidupkan Raja T’Challa di Black Panther.”

Baca juga: Kisah Kelam Bintang Harry Potter, Jessie Cave Diperkosa Guru Tenisnya

Sebelum dia mendapatkan peran sebagai salah satu pahlawan di Marvel Studios, karier Boseman meledak lewat peran ikonik orang Amerika berkulit hitam Jackie Robinson dalam film 42 tahun 2013 dan James Brown dalam film Get on Up tahun 2014.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA