Sabtu 29 Aug 2020 12:29 WIB

Menikmati Pasir Putih di Kepulauan Farasan Arab Saudi

Pengunjung Farasan juga bisa menikmati limpahan batu koral dan batu kapur.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Ani Nursalikah
Menikmati Pasir Putih di Kepulauan Farasan Arab Saudi. Kepulauan Farasan di Arab Saudi setidaknya terdiri dari 150 pulau  beragam ukuran.
Foto: Saudi Gazette
Menikmati Pasir Putih di Kepulauan Farasan Arab Saudi. Kepulauan Farasan di Arab Saudi setidaknya terdiri dari 150 pulau beragam ukuran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAZAN -- Kepulauan Farasan di Arab Saudi setidaknya terdiri dari 150 pulau  beragam ukuran. Pulau-pulau itu mengapung di atas laut Merah sekitar 50 kilometer dari lepas pantai Jazan.

Dilansir di Saudi Gazette, Jumat (28/8), pulau-pulau di Farasan terlihat indah dengan limpahan batu koral dan batu kapur. Pengunjung juga bisa menikmati pasir putih sambil menyaksikan deburan ombak.

Baca Juga

Diantara semua pulau di Farasan, ada sebagian yang menjadi favorit wisatawan, yaitu Farasan Al-Kubra, Qamah, Al-Saqed, Damsak, Zafaf, Kira, Dushak dan Salwa. Farasan Al-Kubra adalah pulau terbesar disana sekaligus menjadi destinasi turis dan arkeologis terpenting. Pengunjung dapat menyaksikan monumen dan tempat wisata penting lainnya di kepulauan Farasan.

Area Al-Qandal dapat menjadi pilihan turis saat berkunjung ke Farasan Al-Kubra. Disana pengunjung dapat melihat-lihat hutan mangrove dan pepohonan.

 

Kemudian ada juga desa Qassar yang dianggap tempat peristirahatan favorit ketika musim panas. Pengunjung yang menghabiskan waktu menginap disana bisa puas melihat pemandangan pantai.

Lalu ada pula Rumah Jamal yang berada di pulau Qamah. Rumah Jamal digunakan pada perang dunia II sebagai tempat penyimpanan amunisi dan senjata karena lokasinya yang strategis. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement