Sabtu 29 Aug 2020 09:02 WIB

Klopp Tegaskan Liverpool Masih Lapar Gelar Juara

Liverpool dituntut pertahankan mentalitas pun tampil atraktif pada musim 2020/2021.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: AP Photo/Paul Childs,Pool
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Arsitek tim Liverpool, Juergen Klopp, menegaskan cara terbaik dalam mempertahankan gelar juara adalah dengan mengejar gelar yang sama untuk musim berikutnya. Hal itu pun dimulai pada laga Community Shield versus Arsenal, Sabtu (29/8) malam ini.

Liverpool sukses menjuarai gelar Liga Primer Inggris 2019/2020. Trofi tersebut jadi yang pertama untuk tim berjuluk the Anfield Gank sejak 30 tahun terakhir.

Baca Juga

Meski demikian Klopp menegaskan, pasukannya tidak boleh cepat berpuas diri. Mohamed Salah dan kolega dituntut untuk mempertahankan mentalitas pun permainan atraktif pada musim 2020/2021.

"Kami tidak akan mencoba untuk mempertahankannya. Kami akan mencoba untuk menyerang yang berikutnya," kata pria asal Jerman itu dilansir Sportsmole, Sabtu (29/8).

Dalam perjalanan kampanye musim lalu, Liverpool sukses mengamankan 32 kemenangan dengan catatan 99 angka. Capaian ini hanya tambahan dua poin dari yang diraih pada musim sebelumnya saat menjadi runner-up Liga Primer 2018/2019.

Kini, usai menjadi kampiun Liga Primer, Liverpool harus berurusan dengan label juara, yang bisa memberi lawan motivasi ekstra. Akan tetapi Klopp merasa dia sudah terbiasa menghadapi tantangan.

"Semua orang ingin mengalahkan kami, jelas, untuk alasan yang bagus. (Meskipun) tidak banyak yang bisa melakukannya, saya tidak berpikir itu akan berubah," tegas Klopp.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement