Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Jelang Vs Arsenal di Community Shield, Liverpool Siap

Sabtu 29 Aug 2020 07:17 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Foto: EPA-EFE/Paul Childs
Liverpool tetap menjadi tim yang harus dikalahkan oleh lawannya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal dan Liverpool akan berhadapan dalam ajang Community Shield, di Wembley, Sabtu (29/8) malam WIB. Liverpool dalam posisi relatif tenang menjelang persiapan mengulangi kecemerlangan tanpa henti.

Dilansir BBC, Jumat (28/8), pelatih Liverpool Juergen Klopp telah diam di pasar transfer musim panas ini. Tetapi Liverpool tetap menjadi tim yang harus dikalahkan oleh lawannya, paket lengkap tanpa kelemahan yang jelas.

Kostas Tsimikas telah tiba dari Olympiakos dalam kesepakatan 11 juta poundsterling sebagai cadangan untuk bek kiri Andrew Robertson. Sementara Liverpool masih secara pribadi menjauhkan diri dari pemenang Liga Champions Bayern Muenchen Thiago Alcantara sebagai target transfer aktif. Gagasan Klopp menambahkan pemain berusia 29 tahun ke lini tengah tidak boleh diberhentikan.

Penampilan luar biasa Naby Keita menjelang akhir musim lalu juga akan membentuk pemikiran Klopp, sementara bakat-bakat baru seperti Neco Williams, Curtis Jones, Harvey Elliott dan striker Rhian Brewster, yang kembali setelah masa peminjaman yang sukses di Swansea City, hanya akan berkembang dan bertambah ke sumber daya Klopp. Harry Wilson juga menciptakan kesan yang baik saat dipinjamkan ke Bournemouth.

Semua ini dan tiga penyerang bintang Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino, bersama dengan bek tangguh Virgil van Dijk dan kiper kelas dunia Alisson, memberi sinyal bahwa rival Liverpool memiliki pekerjaan serius yang harus dilakukan di jendela transfer untuk mendapatkan kebugarannya.

Community Shield akan berbeda di banyak level musim ini. Tetapi itu selalu merupakan waktu yang tepat bagi para pesaing untuk membuat pernyataan tentang seperti apa bentuk tim saat kampanye Liga Primer Inggris yang baru, datang begitu cepat.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA