Sabtu 29 Aug 2020 05:57 WIB

AC Milan Resmi Pinjam Brahim Diaz dari Real Madrid

Kesepakatan tersebut tidak akan ada opsi membeli.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Brahim Diaz (membawa bola).
Foto: EPA-EFE/Juanjo Martin
Brahim Diaz (membawa bola).

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Demi bersaing di zona Liga Champions musim depan, kesebelasan asal Italia AC Milan terus bermanuver pada aktivitas bursa transfer musim panas ini. Milan berambisi untuk memperkokoh skuatnya.

Terbaru, Milan dilaporkan resmi meminang gelandang serang Real Madrid, Brahim Diaz, dengan status pinjaman selama kampanye 2020/2021 mendatang.

Dilansir Marca, Sabtu (29/8), kesepakatan tersebut tidak akan ada opsi membeli, pun kewajiban transfer permanen pada musim panas nanti. Sebaliknya, Rossoneri bakal memberikan garansi bermain secara reguler untuk Brahim Diaz.

Nantinya, pesepak bola berusia 21 tahun itu segera mendatangi kesepakatan kontrak sekaligus menjalani tes medis di Klinik Madoninna, Milan, Ahad (30/8) waktu setempat.

Diaz merupakan sosok gelandang kreatif yang bisa bermain di belakang para penyerang, namun pemain berpaspor Spanyol juga bisa berposisi sebagai seorang winger kanan mau pun kiri.

Kedua tim dinilai memiliki keuntungan dalam transfer sang pemain. Di samping Madrid membiarkan Diaz untuk terus berkembang dengan klub lain, Milan juga membutuhkan sosok gelandang kreatif.

Madrid mendatangkan Diaz dari Manchester City pada Januari 2019 dengan mahar 17 juta euro. Tetapi dia hanya membuat 21 penampilan kompetitif dengan Los Merengues.

Meski demikian, Diaz mampu menyumbangkan dua gol dan tiga assist dalam kurun waktu tersebut. Selain Diaz, Milan juga tengah mengincar gelandang tengah Brescia, Sandro Tonali, serta pemain jangkar milik Chelsea, Tieomue Bakayoko.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement