Sabtu 29 Aug 2020 04:50 WIB

25 Tahun Berkarya, Melly Goeslaw-Anto Hoed Rilis Argentium

Melly Goeslaw dan Anto Hoed merilis Argentium di bawah bendera Aquarius Musikindo.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Melly Goeslaw dan Anto Hoed merayakan ulang tahun perak pernikahan sekaligus 25 tahun berkarya bersama dengan meluncurkan album Argentium.
Foto: Republika/ Edi Yusuf
Melly Goeslaw dan Anto Hoed merayakan ulang tahun perak pernikahan sekaligus 25 tahun berkarya bersama dengan meluncurkan album Argentium.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Melly Goeslaw dan sang suami Anto Hoed telah 25 tahun berkarya bersama di industri musik Tanah Air. Sebagai bentuk peringatan, 100 % Production mempersembahkan album terbaru Melly dan Anto berjudul Argentium yang diproduksi Aquarius Musikindo.

"Argentium" berasal dari bahasa Latin yaitu “perak”. Sesuai dengan namanya, Argentium spesial diciptakan untuk merayakan usia 25 tahun pasangan musisi sekaligus menjadi tanda cinta ulang tahun perak pernikahan mereka.

Baca Juga

"Waktu 25 tahun bukanlah waktu yang singkat untuk tetap menjaga  eksistensi pada dunia musik. Kecintaan dan keseriusannya terhadap dunia musik inilah yang menjadi dasar bagi Melly dan Anto semakin kuat dan matang," tulis siaran pers yang diterima Republika.co.id, Jumat (28/8).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Malam ini Pukul 19.00 • @rans.entertainment @officialransmusic @maxstream.tv @ayuparamita @antohhoed • @itsrossa910 @isdadahlia @jud1ka @ari_lasso @potretofficial @aksansjuman @nikitadompas @merykasiman @raffinagita1717 @chelseaoliviaa @dimasbeck @ayushita @laudyacynthiabella @hanggini @irwansyah_15 @monitatahalea @duljaelani @fbyputrinc @syifahadjureal @ari_lesmana @alehoed @mannamedhoed #mgahargentiumconcert

A post shared by Melly Goeslaw (@melly_goeslaw) on

Melly dan Anto kurang lebih telah menghasilkan 500 judul lagu, di antaranya single, featuring, dan lebih dari 44 soundtrack film dan sinetron. Sebagai ganjarannya, Melly yang menulis lirik dan lagu kerap disebut sebagai "Queen of Soundtrack".

Selain itu, Melly dan Anto juga banyak mengisi musik dalam beberapa scoring film. Selama berkiprah dalam ranah musik, ada banyak penghargaan yang diterima oleh  Melly dan Anto, antara lain Piala Citra, AMI Awards, Planet Music Award, dan Karya Cipta Video Musik Indonesia.

Album Argentium ini berisikan tujuh lagu, yakni “Waktu”, “Kita”, “Bersamamu”, “Seribu Masa Lalu”, “Adam dan Hawa, “Saling Percaya”, dan” Oops”. Lagu-lagu di dalam album ini mengisahkan perjalanan hidup percintaan Melly dan Anto dan “Waktu” dipilih sebagai single pertama dari album ini.

Proses penggarapannya juga melibatkan musisi lain. Tohpati memetik gitar untuk lagu “Waktu”, “Seribu Masa Lalu “dan “Saling Percaya”. Danny Artyasanto Ligias menggesek biola untuk lagu “Waktu”, “Kita” dan “Seribu Masa Lalu” dan Billy Aryo Nugroho pada cello untuk lagu “Kita” dan “Waktu”.

Ale dan Abe, buah hati pernikahan Melly dan Anto turut dilibatkan dalam proses pembuatan album. Sang anak dinilai mampu bermain serta membuat musik untuk memproduseri langsung beberapa lagu, misalnya Ale (untuk lagu “Waktu”) dan Abe (untuk lagu “Adam dan Hawa”, dan “Oops).

Melly dan Anto berharap karya-karya mereka tetap dapat memberikan kontribusi yang besar untuk industri musik Indonesia ke depannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement