Sabtu 29 Aug 2020 05:11 WIB

Program Quran Hour Malaysia  Perkuat Moral Umat Islam

Quran Hour melihat nilai dari Alquram dalam membentuk akhlak.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Program Quran Hour Malaysia  Perkuat Moral Umat Islam. Membaca Alquran (ilustrasi)
Foto: republika
Program Quran Hour Malaysia  Perkuat Moral Umat Islam. Membaca Alquran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Program #QuranHour di Malaysia akan kembali diselenggarakan pada Ahad (30/8). Program Quranhour yang ke-6 itu digelar dengan tujuan lebih memperkuat moral umat Islam sebagaimana diwajibkan oleh Islam sebagai agama perdamaian.

Chief Executive Officer Ummah Ikhlas Heritage Foundation Marhaini Yusoff mengatakan, program ini juga mengusung misi membantu pencerahan umat Islam agar lebih percaya diri saat berdiskusi tentang Alquran. Ia mengatakan, tujuan program yang mereka lakukan tersebut adalah menyampaikan kebenaran atau membantu orang-orang melihat nilai dari Alquram dalam membentuk akhlak (karakter) dan moral.

Baca Juga

"Kami tidak ingin memberikan persepsi yang salah, seperti orang saleh yang suka membaca Alquran tetapi tidak memiliki karakter yang mencerminkan orang tersebut. Kalau orang sedikit memprovokasi kita, kita kasar dan menanggapi dengan kasar. Kita tidak mau itu. Jadi itu juga yang kita lihat pada ciri kedua yaitu sopan. Kita perlu tenang meskipun kita diprovokasi orang," Kata Marhaini, dilansir di Bernama, Jumat (28/8).

Program #QuranHour Malaysia ke-6 ini akan ditayangkan dari tengah hari hingga pukul 13.00. Program akan disiarkan langsung di TV AI-Hijrah, Radio Televisyen Malaysia (RTM), Bernama TV dan Astro Oasis, serta di Sinar Harian, QuranHour dan TV AI-Hijrah di Facebook.

Sebagai tanda solidaritas timbal balik, umat Muslim dapat mengambil foto diri sendiri atau bersama keluarga dan teman dengan menjaga jarak fisik dan mengunggahnya di media sosial menggunakan tagar Malaysia #QuranHour. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement