Jumat 28 Aug 2020 21:28 WIB

Iluni UI Gelar Konser Apresiasi Relawan Covid-19

Konser digelar virtual melalui kanal YouTube.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Ilham Tirta
Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) berkolaborasi dengan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 menggelar sebuah konser apresiasi bagi relawan Covid-19 bertajuk Konser 75 Suara Perjuangan dari UI Bersama Relawan untuk Indonesia.
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) berkolaborasi dengan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 menggelar sebuah konser apresiasi bagi relawan Covid-19 bertajuk Konser 75 Suara Perjuangan dari UI Bersama Relawan untuk Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) berkolaborasi dengan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 menggelar sebuah konser apresiasi bagi relawan Covid-19. Acara bertajuk Konser 75 Suara Perjuangan dari UI Bersama Relawan untuk Indonesia itu akan disiarkan secara daring dari Makara Art Center UI melalui kanal resmi Iluni UI di paltform Youtube pada 28 Agustus 2020, pukul 19.00-22.00 WIB.

Sederet artis dan musisi tampil meramaikan konser ini, diantaranya Andien, Barasuara, Ikang Fauzi, Tompi, Aning Katamsi, Nugie, Alika Islamadina, Kadri Mohamad, Shandy Sandoro, Harvey Malaiholo, dan Iluni All Star.

"Mengutamakan protokol kesehatan, konser secara virtual yang spektakuker ini digelar untuk dapat menginspirasi dan menghibur penonton," ujar Ketua Iluni UI, Nongki Wisaksono, Jumat (28/8).

Dia menambahkan, konser virtual ini hadir dengan berbagai kecangihan teknologi dalam penyiarannya sehingga dapat dinikmati penonton. "Selain itu, penonton juga akan disuguhkan pertunjukan musik yang berkesan melalui kesempatan unik menyaksikan persiapan konser dari balik panggung serta pengalaman lebih dekat dengan pengisi acara melalui akses virtual ke ruang tunggu artis," jelas Nongki.

Konser yang ditargetkan ditonton minimal 10 ribu viewers ini menghadirkan pula beberapa teknologi inovatif hasil karya para alumni UI seperti Salam (Sterilisasi Lantai Masjid) dan moveable hand wash (MHW) sebagai upaya preventif, dan Convent-20 Ventilator UI yang disiagakan untuk kondisi darurat.

"Kami menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama konser berlangsung, pembatasan crew baik dari panitia, pengisi acara, hingga sponsor menjadi mutlak untuk dilakukan. Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan konser virtual ini dapat secara gratis mendaftar pada tautan bit.ly/KONSER75-EVENTBRITE atau bit.ly/KONSER75-LOKET serta dapat pula melalui aplikasi Go-Tix," ungkapnya.

Sekretaris Protokol dan Prosedur Tim Koordinator Relawan Satgas Penanganan Covid-19, Raafi Seiff menambahkan, monitoring dan evaluasi protokol kesehatan menjadi sangat penting. "Kami menghimbau setiap individu yang terlibat dalam konser ini untuk secara disiplin menjalankan protokol kesehatan," harapnya.

Musisi Kodri Mohammad mengapresiasi konser yang digelar Iluni UI di tengah pandemi Covid-19. "Sebagai alumni UI, saya merasa bangga dan senang sekali dapat ikut serta dalam konser ini sekaligus bentuk kepedulian dalam mengapresiasi para relawan Covid-19 agar terus semangat," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement