Jumat 28 Aug 2020 20:04 WIB

Tiga Negara Eropa Jadi Opsi TC Timnas U-19

Timnas U-19 direncanakan berangkat ke Kroasia Sabtu (29/8) besok.

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan.
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiga negara Eropa menjadi opsi lokasi Training Camp (TC) Timnas U-19 Indonesia. Ini jika Piala Asia U-19 Oktober mendatang dibatalkan.

"Seandainya Piala Asia U-19 benar-benar dibatalkan, mereka (para pemain timnas U-19) akan TC kembali, kalau tidak di Turki, Spanyol, atau Portugal," ujar kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan setelah menyaksikan latihan timnas U-19 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (28/8).

Timnas U-19 direncanakan berangkat ke Kroasia Sabtu (29/8) besok, untuk meneruskan pemusatan latihan yang telah dimulai di Jakarta sejak 23 Juli. Di Kroasia, timnas U-19 akan melakukan sejumlah pertandingan persahabatan melawan Bulgaria, Kroasia, Arab Saudi, dan Qatar.

Pada agenda semula, timnas Indonesia akan terbang ke Uzbekistan untuk bertarung di Piala Asia U-19 pada 14 sampai 31 Oktober. Namun belakangan Federasi Sepak bola Uzbekistan (UFA) memberi sinyal membatalkan ajang tersebut akibat pandemi Covid-19 di Asia yang belum mereda.

Pengumuman resmi mengenai nasib Piala Asia U-19 tersebut baru akan diputuskan AFC pada 8 September mendatang. Dari ketiga calon tempat melanjutkan pemusatan latihan di Eropa itu, Iriawan menuturkan sejauh ini baru Federasi Sepak bola Turki (TFF) yang menjawab.

Menurut Iriawan, manajer pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong lebih condong kepada Portugal sebagai tempat untuk melakukan pemusatan latihan setelah selesai di Kroasia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement