Jumat 28 Aug 2020 19:58 WIB

Motor Terbakar Sebabkan Kemacetan di Jalan DI Panjaitan

Kebakaran terjadi akibat korsleting pada instalasi kelistrikan motor.

Motor yang hangus terbakar (ilustrasi).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Motor yang hangus terbakar (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satu unit sepeda motor jenis matik terbakar di Jalan Raya DI Panjaitan, Jakarta Timur. Kondisi ini mengakibatkan arus lalu lintas mengalami kemacetan, Jumat (28/8) sore. "Terima berita kejadian pada pukul 17.10 WIB dari anggota kebersihan di lokasi kejadian," kata Kasi Operasional Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaeman di Jakarta.

Motor matik bernomor polisi B 5726 TAA yang dikendarai M Fatah Rizky pada awalnya mengalami mogok. Motor lalu didorong ke bahu jalan di lajur cepat. "Saat dicoba dengan menyelah, tiba-tiba keluar asap dari bawah jok, ketika jok dibuka terjadi penyalaan dan semakin besar," kata Gatot.

Baca Juga

Dugaan sementara, menurut petugas damkar, kebakaran terjadi akibat korsleting pada instalasi kelistrikan motor. "Korban nihil, tapi kerugian sekitar Rp 6 juta karena seluruh body motor terbakar," katanya.

Sebanyak satu unit armada pompa berikut lima personel pemadam dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. Akibat peristiwa tersebut kendaraan di sekitar Jalan Raya DI Panjaitan depan Kampus Mpu Tantular, Kelurahan Rawabunga, Kecamatan Jatinegara mengalami kemacetan. "Awal pemadaman pukul 17.20 WIB dan akhir pemadaman 17.25 WIB," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement