Sabtu 29 Aug 2020 00:02 WIB

First Media, Berinovasi Dukung PJJ

Program LMS first klaz, First Media dibuat untuk mendukung PJJ.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Agung Satya Wiguna, Enterprise Sales Director PT Link Net Tbk menerima penghargaan Customer Experience Service Quality Award (CXSQA) 2020 secara simbolik.
Foto: Istimewa
Agung Satya Wiguna, Enterprise Sales Director PT Link Net Tbk menerima penghargaan Customer Experience Service Quality Award (CXSQA) 2020 secara simbolik.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PT Link Net Tbk dengan brand First Media, terus berupaya memberikan pelayanan terbaik. Caranya, dengan terus melakukan berbagai inovasi untuk memberikan solusi teknologi pendukung, agar bisnis pelanggan dapat beradaptasi dengan perubahan. Serta, mampu bertahan di masa pandemi yang penuh tantangan ini. 

Menurut Enterprise Sales Director PT Link Net Tbk, Agung Satya Wiguna, sebagai Leading Connectivity & ICT Solution Partner, First Media Business telah menghadirkan beberapa program mendukung pembelajaran. Yakni, Learning Management System (LMS) First Klaz yang mendukung Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

"Selain itu, ada thermal Screening System sebagai solusi pencegahan penyebaran virus, Cisco Webex untuk video conferencing solution, hingga solusi Penetration Test untuk mengetahui ketahanan sistem software yang dijadikan pilar saat bisnis go digital," ujar Agung dalam siaran persnya, Jumat (28/8).

Pihaknya pun bersyukur bisa kembali meraih peringkat tertinggi atau Diamond Award untuk kategori Internet Service for Corporate Customers di ajang bergengsi Customer Experience Service Quality Award (CXSQA) 2020. Carre-Center for Customer Satisfaction and Loyalty (Carre-CCSL) bersama dengan Majalah Service Excellence dan Majalah Marketing memberikan penghargaan ini berdasarkan CXSQIndex yang mengukur kualitas layanan pengalaman pelanggan korporat First Media Business. Penghargaan secara simbolik diterima 

Penghargaan ini, kata dia, menjadi salah satu bentuk nyata komitmen dan upaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan melalui kualitas jaringan dan perangkat yang premium. Namun tidak cukup itu saja, hal utama lainnya dalam memberikan layanan terbaik bagi pelanggan adalah kedisiplinan dalam pengaturan dan pemantauan jaringan, optimalisasi pemeliharaan secara berkelanjutan, serta pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) profesional yang berorientasi pada kebutuhan pelanggan. 

Agung menjelaskan, setelah 12 tahun berpengalaman dalam riset kepuasan pelanggan terhadap pelayanan merek di Indonesia menggunakan indeksnya yang dikenal sebagai Service Quality Indeks (SQI). Tahun ini Carre CCSL resmi mengubah pengukuran indeksnya menjadi Customer Experience Service Quality Indeks (CXSQIndex) yang mengukur pengalaman pelanggan terhadap layanan merek. 

"Menyurvei 5.000 responden premium dan kelas menengah di Jakarta, Semarang, Surabaya, dan Medan dalam kurun waktu Januari – Maret 2020," katanya.

Hal ini dilakukan, kata dia, untuk mendapatkan hasil akhir pengukuran dari Indeks Kualitas Layanan Pengalaman Pelanggan (CXSQIndex), terdiri dari 3 sub-indeks yaitu; Nilai Pengalaman Pelanggan (VCXI), Indeks Pengalaman Pelanggan (CXI), dan Indeks Kualitas Layanan (SQI). 

"Merek layanan yang memiliki CXSQIndex lebih dari 4,0000 dan di atas rata-rata industrinya, dianugerahi Diamond Award. First Media tahun ini berhasil menerima kembali peringkat tertinggi tersebut dengan perolehan nilai 4,0935," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement