Sabtu 29 Aug 2020 01:31 WIB

Turki Sumbang 12 Kendaraan Militer ke Somalia

Ankara akan terus mendukung Somalia, kata duta besar Turki - Anadolu Agency

Turki menyumbangkan 12 pengangkut personel lapis baja baru kepada militer Somalia.
Turki menyumbangkan 12 pengangkut personel lapis baja baru kepada militer Somalia.

REPUBLIKA.CO.ID, MOGADISHU - Turki menyumbangkan 12 pengangkut personel lapis baja baru kepada militer Somalia untuk mendukung perjuangannya melawan kelompok yang berafiliasi dengan al-Qaeda, al-Shabaab.

Menteri Pertahanan Somalia Hassan Ali Mohamed dan komandan angkatan bersenjata Somalia Jenderal Odawa Yusuf Rageh menerima sumbangan tersebut pada upacara yang diadakan di Ibu Kota Mogadishu pada Kamis.

Baca Juga

Duta Besar Turki untuk Somalia Mehmet Yilmaz dan pejabat pemerintah Somalia lainnya juga menghadiri upacara tersebut. Mohamed mengatakan bahwa pengangkut personel lapis baja akan mendukung operasi militer Somalia melawan al-Shabaab.

Kendaraan tersebut akan digunakan oleh unit khusus Somalia yaitu Gorgor (Elang), yang dilatih dan dibimbing oleh pemerintah Turki.

"Hari ini, kami di sini untuk menerima pengangkut personel lapis baja modern terbaru dari negara sahabat kami, Turki, dan kami berterima kasih kepada mereka atas dukungan kepada militer dan negara kami," kata komandan angkatan bersenjata Somalia itu.

Duta Besar Turki mengatakan negaranya akan terus mendukung Somalia.

Menurut Kementerian Pertahanan Nasional Turki, negara itu mengirimkan 12 kendaraan off-road ke Somalia pada Kamis, sebagai bagian dari perjanjian kerja sama militer dan keuangan bilateral.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/turki/turki-sumbang-12-kendaraan-militer-ke-somalia/1955731
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement