Jumat 28 Aug 2020 19:22 WIB

Musim Depan, Ibrahimovic Diperkirakan Kenakan No 9 di Milan

Sejak Inzaghi meninggalkan AC Milan pada Juli 2012, tak ada pemain no 9 yang sukses.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.
Foto: EPA-EFE / MATTEO BAZZI
Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Zlatan Ibrahimovic diperkirakan akan memakai nomor 9 di AC Milan musim depan. Mantan striker Milan, Filippo Inzaghi, yakin kutukan akan berakhir ketika pemain internasional Swedia itu yang mengenakannya.

Ibrahimovic, pemain berusia 38 tahun, itu telah mencapai kesepakatan dengan Rossoneri dan tetap di San Siro untuk musim 2020/2021. Ia diperkirakan akan mengubah nomor punggungnya dari nomor 21 menjadi nomor 9 selama musim panas nanti.

Namun pemain bernomor 9 di San Siro bukan hanya sekadar nomor biasa. Tanggung jawab mengenakan jersey legendaris tersebut telah menjadi beban yang terlalu berat bagi sejumlah pemain yang pernah mencobanya.

Bahkan striker yang sudah terbukti tangguh, seperti Fernando Torres dan Gonzalo Higuain, telah mencoba tetapi hanya menambah daftar panjang upaya gagal. Termasuk Alex Pato, Alessandro Matri, Mattia Destro, Luiz Adriano, Gianluca Lapadula, Andre Silva, dan Krzysztof Piatek.

Sembilan penyerang tengah yang disebutkan telah mencoba, dan semuanya kecewa. Semuanya menjadi korban dari apa yang menurut para penggemar sebagai 'kutukan' yang telah membayangi kaus itu sejak Filippo Inzaghi meninggalkan klub pada Juli 2012.

Musim depan, Zlatan melangkah maju, dan Inzaghi, pelatih Benevento saat ini, telah mendukung sang veteran untuk mematahkan kutukannya. "Itu membuat saya tersenyum," kata Inzaghi kepada Sky Sport Italia pada Maret, dikutip dari Football Italia, Jumat (28/8).

Menurut Inzaghi, memakai nomor 9 di Milan itu sulit bagi siapa pun, tetapi kutukan itu tidak ada. Jika Ibrahimovic mengenakan nomor punggung 9, lanjut dia, maka kutukan sudah berakhir.

"Ini seperti ketika saya harus mendapatkan kutukan dari (Marco) van Basten dan (George) Weah. Tidak adil untuk memensiunkan nomor saya dan tidak juga pensiun setelah Van Basten," kata Inzaghi "Ini jersey penting yang akan mencetak gol lagi."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement