Jumat 28 Aug 2020 18:52 WIB

Kasus Covid-19 di Depok Terus Bertambah

Ada penambahan 41 orang positif Covid-19 di Depok dan dua orang meninggal dunia.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Esthi Maharani
Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana.
Foto: Rusdy Nurdiansyah /Republika
Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK - Kasus virus Corona (Covid-19) di Kota Depok terus bertambah. Laporan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kota Depok, Jumat (28/8), terdapat penambahan 41 orang positif dan dua orang meninggal dunia.

"Terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 41 orang, dan kasus kematian sebanyak dua orang," ujar Juru Bicara (Jubir) GTPPC Kota Depok, Dadang Wihana dalam siaran pers yang diterima Republika, Jumat (28/8).

Dengan penambahan tersebut, membuat jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dari sebelumnya 2.056 menjadi 2.097. Sedangkan untuk total jumlah korban meninggal menjadi 74 orang.

"Untuk jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang sembuh juga mengalami peningkatan sebanyak 45 orang, sehingga totalnya menjadi 1.437 orang," terang Dadang.

Adapun jumlah kasus konfirmasi aktif di Kota Depok adalah sebanyak 586 orang, atau berkurang enam kasus dari sehari sebelumnya. Untuk kasus kontak erat aktif di Kota Depok telah mencapai 646 kasus, atau mengalami peningkatan sebanyak 32 kasus dibandingkan hari sebelumnya.

"Sedangkan, untuk angka kasus suspek aktif di Kota Depok saat ini mencapai 437 orang, atau bertambah sebanyak tujuh kasus," kata Dadang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement