Jumat 28 Aug 2020 17:19 WIB

Neymar Berbicara dengan Messi untuk Gabung ke PSG

Neymar mulai melobi untuk dipertemukan kembali dengan mantan rekan setimnya, Messi.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar.
Foto: AP/David Ramos/Pool Getty
Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, berbicara dengan Lionel Messi melalui saluran telepon pada Kamis (27/8) waktu setempat. Ini tentang kemungkinan kapten Barcelona itu bergabung dengan klub kaya Prancis tersebut.

Masa depan Messi telah menjadi bahan diskusi yang cukup penting setelah ia mengejutkan Barcelona dengan menyatakan ingin pergi beberapa hari lalu. Mengutip dari ESPN, Jumat (28/8), PSG sedang memantau situasi dengan cermat, tetapi belum membuat penawaran atau menghubungi ayah Messi, Jorge, yang juga agennya.

Namun, Neymar sudah mulai melobi untuk dipertemukan kembali dengan mantan rekan setimnya, Messi, di Paris. Neymar bergabung dengan PSG dari Barca pada 2017 dengan rekor transfer 222 juta euro, tetapi tetap dekat dengan Messi. Faktanya, Messi pada musim panas lalu bersikeras meminta kepada klub Katalan untuk membawa kembali Neymar ke Barcelona, ​​walaupun tidak berhasil.

Gelandang PSG Angel Di Maria, teman dekat Messi dan rekan setimnya di tim nasional Argentina, juga telah berbicara dengan Messi.

Namun dengan regulasi Financial Fair Play (FFP), akan sulit bagi PSG untuk membuat kesepakatan itu terjadi, meskipun bukan tidak mungkin. Dengan kepergian Edinson Cavani, Thiago Silva, Eric Maxim Choupo-Moting, dan Thomas Meunier, PSG telah mengurangi tagihan gaji para pemain.

Kuncinya ada pada biaya transfer yang mungkin harus dibayar PSG kepada Barca untuk layanan Messi. Kontrak Messi berlangsung hingga 2021 dan termasuk klausul rilis 700 juta euro. Namun, Messi berharap bisa mengeksekusi klausul yang akan memungkinkannya pergi dengan gratis.

Namun, sumber lain mengatakan, Manchester City sedang mempertimbangkan untuk menawarkan Messi kontrak jangka panjang yang akan membuatnya pindah ke klub mitra MLS New York City FC setelah tiga tahun di Liga Primer Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement