Jumat 28 Aug 2020 10:40 WIB

Pelayanan RSUP M Djamil Normal Meski 24 Nakes Positif Covid

RSUP M Djamil memiliki 3.500 tenaga kesehatan.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Agus raharjo
Tenaga kesehatan RSUP M Djamil mengikuti pengambilan sampel swab, Jumat (28/8)
Foto: Republika/Febrian Fachri
Tenaga kesehatan RSUP M Djamil mengikuti pengambilan sampel swab, Jumat (28/8)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG--Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi (PPID) RSUP M Djamil Padang Gustavianof mengatakan pihaknya masih memberikan pelayanan kesehatan seperti biasa walau saat ini terdapat 24 tenaga kesehatan (nakes) yang positif terpapar covid-19.

Menurut Gustavianof RSUP M Djamil memiliki 3.500 orang tenaga kesehatan. Sehingga 24 nakes yang kini diisolasi ini tidak berpengaruh terhadap pelayanan kesehatan di rumah sakit rujukan tersebut.

"Tidak berpengaruh pada pelayanan kesehatan. Karena kami memiliki 3.500 nakes secara keseluruhan," kata Gustavianov di RSUP M Djamil, Jumat (28/8).

Gustavianof menjelaskan sejak ada temuan nakes positif Covid-19, pihaknya melakukan pengambilan sampel tes usap secara berkala. Total sampai sekarang sudah ada sekitar seribu orang nakes M Djamil yang sudah mengikuti sampel swab. Menurut dia sampai sekarang belum ada penambahan nakes yang dinyatakan positif Covid-19.

Hari ini ada 100 orang nakes yang ikut pengambilan sampel swab massal di posko bencana Covid-19 di kompleks RSUP M Djamil. Gustavianof berharap tidak ada lagi nakes yang terpapar Covid agar pelayanan terhadap pasien tetap maksimal.

Seperti diketahui, 24 orang nakes M Djamil yang dinyatakan positif ini, sebanyak 16 orang dikarantina di BPSDM dan 8 orang diisolasi di RSUP M Djamil. Pegawai yang isolasi di M Djamil ini merupakan orang-orang yang punya penyakit bawaan dan ada gejala. Sementara yang dikarantina di BPSDM merupakan orang tanpa gejala (OTG).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement