Jumat 28 Aug 2020 08:45 WIB

Rooney Minta MU Rekrut Messi

Messi akan membawa MU ke level yang lebih tinggi

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Wayne Rooney
Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan kapten Manchester United (MU), Wayne Rooney meminta manajemen MU untuk membeli Lionel Messi, setelah bintang Barcelona itu menyebut ingin segera hengkang dari Camp Nou.

Beberapa klub raksasa dikabarkan juga sudah berancang-ancang untuk mengajukan penawaran terhadap striker asal Argentina tersebut. Selain MU, ada Paris Saint-Germain (PSG), Inter Milan, dan Manchester City yang dikabarkan berminat meminangnya.

Menurut Rooney, Messi akan membawa MU ke level yang lebih tinggi seperti yang sempat dilakukan oleh Cristiano Ronaldo, medio 2000-an silam.

"Saya tahu dia semakin tua. Tapi dia bukanlah pemain yang biasa kita lihat sekarang. Messi punya segalanya, mencetak gol, mengendalikan permainan dan berstatus pemain terbaik sepanjang masa," kata Rooney seperti dilansir The World Game, Jumat (28/8).

Menurut Rooney, Messi dapat membantu MU atau City kembali meraih titel Liga Primer Inggris dan pemain terbaik di kompetisi kasta tertinggi tanah Britania Raya tersebut.

"Dia dan Cristiano Ronaldo memiliki standar yang tidak akan kita lihat lagi di masa depan. Messi punya level yang berbeda," ujarnya.

"Jika dia dipasangkan dengan Bruno Fernandes atau Kevin De Bruyne, dia bisa meraih Ballon d'Or ketujuh. Itu akan menakjubkan," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement