Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Menko PMK: MotoGP Jadi Momen Kenalkan Wisata NTB ke Dunia

Jumat 28 Aug 2020 05:33 WIB

Red: Ratna Puspita

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy

Foto: ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA
Muhadjir juga menekankan pentingnya menurunkan penularan Covid-19 dengan masker.

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK TENGAH -- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Republik Indonesia, Prof Muhadjir Effendy, menyatakan melalui penyelenggaraan MotoGP Mandalika dapat memperkenalkan pariwisata Nusa Tenggara Barat pada dunia. MotoGP Mandilka akan digelar pada 2021.

Untuk itu, Muhadjir berharap event berkelas seperti MotoGP yang akan dilaksanakan di sirkuit Mandalika bisa berjalan sesuai harapan. MotoGP diharapkan dapat mengatasi pengangguran, mengatasi kemiskinan, dan mendongkrak pariwisata nasional hususnya pariwisata yang ada di NTB.

"Ternyata dari dulu hingga sekarang, Lombok-NTB masih terkenal dengan keindahannya," ujar Muhadjir Effendy saat meninjau pembangunan sirkuit MotoGP Mandalika di Desa Kuta, Kabupaten Lombok Tengah, Kamis (27/8).

Baca Juga

Untuk itu, Muhadjir mengatakan, kedatangannya ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika untuk meninjau dan melaksanakan perintah Presiden Joko Widodo untuk melihat secara langsung progres pembangunan rumah tahan gempa (RTG) serta progres pembangunan sirkuit MotoGP Mandalika. "Selain memulihkan rumah masyarakat pascagempa, kedatangan kami untuk memastikan seluruh kegiatan terutama kegiatan pariwisata terus berjalan," tegas Muhadjir.

Khusus untuk pariwisata, lanjut Muhadjir, ia berharap tidak hanya sirkuit yang menjadi kebanggaan bangsa, tetapi adat istiadat, industri kerajinan akan menjadi daya tarik tersendiri bagi siapapun yang datang ke NTB. Karena itu, ia mengajak seluruh kekuatan yang ada di NTB untuk menyosialisasikan sadar memakai masker.

Itu semua sebagai salah satu upaya pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19 di NTB. "Hanya dengan menggunakan masker, menjadi salah satu cara menurunkan angka terpapar hingga kematian akibat Covid-19," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA