Jumat 28 Aug 2020 03:09 WIB

3 Tambahan Covid-19 di Tanah Datar Berasal dari Pariangan

Tanah Datar sudah mencatatkan total 103 kasus positif covid-19.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Fakhruddin
3 Tambahan Covid-19 di Tanah Datar Berasal dari Pariangan. Virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
3 Tambahan Covid-19 di Tanah Datar Berasal dari Pariangan. Virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,BATUSANGKAR -- Tanah Datar hari ini, Kamis (27/8) mencatatkan penambahan kasus positif covid-19 sebanyak 3 orang. Laporan dari Kepala Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Dokter Andani Eka Putra, 3 orang tersebut sama-sama berasal dari jorong yang sama yaitu Jorong Galanggang Jaya Nagari Sawah Tangah Kecamatan Pariangan.

"Tanah Datar ada tambahan tiga kasus. Ketiganya dari jorong yang sama," kata Dokter Andani, melalui siaran pers yang diterima Republika dari Humas Pemkab Tanah Datar.

Pihak Laboratorium meminta Dinkes Tanah Datar agar segera kembali melakukan tracking terhadap orang-orang yang terlibat kontak dengan tiga pasien positif terbaru tersebut.

Tiga orang tambahan positif covid-19 di Tanah Datar itu adalah laki-laki 59 tahun tahun warga Jorong Galanggang Jaya, Sawah Tangah, Kecamatan Pariangan, yang berprofesi sebagai petani. Ia kontak erat dengan kasus konfirmasi sebelumnya dan kini menjalani penanganan isolasi mandiri

 

Kedua adalah laki-laki 19 tahun, warga Jorong Galanggang Jaya, Sawah Tangah, Kecamatan Pariangan, yang juga berprofesi sebagai petani. Ia tertular karena kontak erat dengan kasus konfirmasi sebelumnya dan kini menjalani penanganan isolasi mandiri. Satu lagi, laki-laki 18 tahun, warga Jorong Gelanggang Jaya Sawah Tangah, Kecamatan Pariangan. Ia kontak erat dengan kasus konfirmasi dan kini menjalani penanganan isolasi mandiri.

Sampai hari ini, Tanah Datar sudah mencatatkan total 103 kasus positif covid-19. Dari jumlah tersebut, sebanyak 21 orang sudah sembuh, 2 orang meninggal dunia dan 80 orang masih dirawat, karantina dan isolasi mandiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement