Jumat 28 Aug 2020 03:27 WIB

Arab Saudi akan Membuka Bioskop Pertama di Al-Jubail

Pembukaan bioskop dibarengi dengan penerapan protokol ketat.

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Fakhruddin
Arab Saudi akan Membuka Bioskop Pertama di Al-Jubail (ilustrasi).
Foto: Arabnews
Arab Saudi akan Membuka Bioskop Pertama di Al-Jubail (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,RIYADH -- Arab Saudi akan membuka bioskop pertamanya di Provinsi Timur Kerajaan di kota al-Jubail. Menurut Komisi Umum Kerajaan untuk Media Audiovisual (GCAM), ruang bioskop baru akan bertempat di Jubail Mall dengan lima layar dan berkapasitas menampung 416 kursi.

Arab Saudi telah membangun bisokop dan dibuka sejak April 2018 lalu. Saat itu, Arab Saudi juga mengumumkan rencana untuk membuka 40 bioskop di 15 kota Saudi selama lima tahun, sebagai bagian dari rencana untuk mengembangkan sektor hiburan di Kerajaan.

Arab Saudi telah membuka kembali bioskop sejak Juni saat negara menyatakan kembali ke keadaan normal. Menurut GCAM, pembukaan bioskop dibarengi dengan penerapan protokol ketat terhadap pencegahan penyebaran  virus corona.

“Setelah mendirikan VOX Cinemas di Riyadh, Jeddah dan Dammam, kami sangat bersemangat untuk memperluas jejak kami di Tabuk, Hail dan Jubail akhir tahun ini," kata Country Head Majid Al Futtaim Ventures, Mohamed Al-Hashemi dilansir dari English Alarabiya pada Kamis (27/8).

 

"Kami sangat menghargai dukungan dan bimbingan berkelanjutan yang diberikan kepada kami oleh Kementerian Media, GCAM, dan Program Kualitas Hidup," sambungnya.

Rencana tersebut juga telah diumumkan untuk menginvestasikan 64 miliar dolar AS di sektor hiburan Saudi selama 10 tahun ke depan. Serta memungkinkan wanita untuk menghadiri konser dan menyiapkan 5.000 acara rekreasi pada 2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement