Jumat 28 Aug 2020 00:03 WIB

Terry Dukung Silva ke Chelsea

Silva dilaporkan bakal segera bergabung dengan Chelsea dengan status free transfer

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
John Terry
Foto: EPA/FACUNDO ARRIZABALAGA
John Terry

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek tengah asal Brasil, Thiago Silva, digadang-gadang bakal segera menjadi penggawa anyar Chelsea. Bek tengah berusia 35 tahun itu bahkan disebut telah dijadwalkan melakoni tes medis di The Blues pada Kamis (27/8) waktu setempat.

Mantan kapten Chelsea, John Terry, sepertinya menyambut baik kehadiran eks bek AC Milan itu di Stamford Bridge. Hal ini terlihat unggahan Terry saat mengomentari surat perpisahan Silva kepada supporter PSG di akun media sosialnya.

Dalam unggahan tersebut, mantan bek tengah Chelsea itu menyertakan dua tanda emoji, yaitu mata dan hati berwarna biru.

Dua emoji ini dapat dimaknai sebagai kegembiraan dari asisten pelatih Aston Villa itu terkait peluang bergabungnya Silva bersama The Blues.

Sebelumnya, Silva dilaporkan bakal segera bergabung dengan Chelsea dengan status free transfer setelah kontraknya bersama Paris Saint Germain (PSG) berakhir pada bulan ini.

Setelah delapan musim memperkuat Les Parissien, Silva akhirnya memutuskan menyudahi kiprahnya bersama klub asal Ibukota Prancis tersebut. Kapten PSG di final Liga Champions musim lalu itu pun menuliskan pesan perpisahan kepada para supporter PSG di akun instagram miliknya.

Dalam pesan tersebut, Silva mengaku, melakoni masa-masa tidak terlupakan selama delapan tahun memperkuat PSG.

''Hari ini siklus telah berakhir, setelah delapan tahun membela PSG. Saya ingin berterima kasih kepada seluruh rekan-rekan setim, jajaran tim teknis, tim pelatih, fans PSG, atas momen-momen indah selama ini,'' tulis Silva seperti dikutip Daily Mail, Kamis (27/8).

Selama delapan musim berseragam Les Parissien, Silva telah mengemas 315 penampilan di semua ajang. Mantan bek tengah Fluminense itu pun mengantarkan PSG menjadi klub paling dominan di pentas kompetisi domestik Prancis dengan meraih tujuh trofi Ligue 1, lima trofi Coupe de France, dan enam titel Coupe de la Ligue.

Sayangnya, Silva gagal membawa PSG meraih titel Liga Champions kendai telah berhasil membawa Les Parissien ke partai puncak Liga Champions musim lalu. PSG menyerah 0-1 dari Bayern Muenchen di partai final dan harus kembali mengubur mimpi mengangkat trofi Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement