Jumat 28 Aug 2020 02:35 WIB

Bek Kanan Wolves Disebut Bakal Jadi Rekrutan Ketiga Spurs

Kehadiran Doherty di Spurs diproyeksikan untuk menggantikan bek kanan Serge Aurier

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
 Lucas Ocampos (Kiri) dari Sevilla beraksi melawan Matt Doherty (kanan) dari Wolverhampton selama pertandingan sepak bola perempat final Liga Eropa UEFA antara Wolverhampton Wanderers dan Sevilla FC di Duisburg, Jerman 11 Agustus 2020.
Foto: EPA-EFE/Ina Fassbender
Lucas Ocampos (Kiri) dari Sevilla beraksi melawan Matt Doherty (kanan) dari Wolverhampton selama pertandingan sepak bola perempat final Liga Eropa UEFA antara Wolverhampton Wanderers dan Sevilla FC di Duisburg, Jerman 11 Agustus 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Negosiasi antara Tottenham Hotspur dengan Wolverhampton Wanderers terkait transfer bek sayap asal Republik Irlandia, Matt Doherty, telah memasuki tahap lanjut.

Bek berusia 28 tahun itu digadang-gadang bakal segera menjadi rekrutan ketiga The Lilywhites di bursa transfer musim panas kali ini.

Kehadiran Doherty di Spurs diproyeksikan untuk menggantikan bek kanan Serge Aurier. Pelatih Jose Mourinho dikabarkan tidak puas dengan performa Aurier dan berniat melepasnya pada bursa transfer musim ini.

Sejumlah klub, seperti AC Milan dan Bayer Leverkusen, disebut-sebut siap menampung Aurier.

Demi bisa mendapatkan Doherty, Spurs kabarnya akan menyiapkan dana transfer mencapai 12 juta pound dan berpotensi menjadi 16 juta pound apabila ditambah bonus penampilan.

''Pembicaraan antara Spurs dan Wolves telah mencapai tahap lanjutan. Bahkan, Spurs kabarnya telah sepakat dengan besaran nilai transfer yang diajukan Wolves,'' tulis laporan Daily Star, Kamis (27/8).

Apabila resmi diboyong dari Stadion Molineaux, maka Doherty akan menjadi rekrutan ketiga Spurs di bursa transfer musim panas kali ini.

Sebelumnya, Spurs telah mendatangkan gelandang asal Norwegia, Pierre-Emile Hojbjerg, dari Southampton dengan nilai transfer sebesar 16,6 juta euro. Selain itu, Spurs juga telah merekrut mantan penjaga gawang timnas Inggri, Joe Hart, dari Burnley dengan status free transfer.

Sementara dari kubu Wolves, pelatih Nuno Espirito Santo telah mengantisipasi kepergian Doherty. Wolves dikabarkan mengincar bek sayap Arsenal, Ainsley Maitland-Niles, sebagai pengganti Doherty. Memperkuat Wolves sejak 2010, Doherty memang menjadi salah satu pemain andalan Wolves di posisi pemain sayap.

Fleksibilitas posisi bermain, yang bisa ditempatkan sebagai bek sayap ataupun winger, dianggap menjadi kelebihan Doherty.

Tidak hanya itu, Doherty juga bisa piawai saat ditempatkan sebagai bek sayap dalam formasi empat bek ataupun sebagai winger dalam formasi 3-4-3. Kemampuan inilah yang kabarnya membuat Mourinho kepincut oleh Doherty.

Selama 10 tahun memperkuat Wolves, Doherty 302 penampilan dan mengemas 41 assist dan 28 kali merobek jala gawang lawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement