Jumat 28 Aug 2020 00:01 WIB

Evan Dimas: TC Timnas Asah Kondisi Fisik Pemain

Sejak Agustus Evan termasuk pemain Persija yang menjalani pemusatan latihan timnas.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pesepak bola Indonesia Evan Dimas Darmono.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pesepak bola Indonesia Evan Dimas Darmono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain Persija Jakarta, Evan Dimas mengaku kondisi fisiknya sangat siap menjalani lanjutan kompetis Liga 1 2020 meskipun Persija Jakarta baru sepekan menjalani kembali aktivitas latihan. Menurutnya, aktivitas di tim nasional (timnas) Indonesia membuat kondisi fisiknya lebih fit dibandingkan pemain Persija lainnya saat ini.

Sejak awal Agustus Evan termasuk pemain Persija menjalani pemusatan latihan bersama timnas Indonesia. Ia menjalani TC hampir dua pekan bersama skuat Garuda. Hal itulah yang diakuinya membuat fisiknya lebih siap.

Selama sepekan, Evan telah menunjukkan kualitas stamina dan kemampuan terbaiknya dalam latihan. Ia pun tidak mengalami kendala saat menerima arahan dari pelatih dalam latihan selama sepekan ini.

"Sangat senang akhirnya bisa berkumpul bersama pemain dan seluruh ofisial setelah hampir lima bulan tidak bertemu. Tentunya sebagai pemain telah berada di level siap untuk mengarungi kembali kompetisi," kata Evan dalam keterangan tertulisnya, Kamis (27/8).

Evan menambahkan, targetnya bersama Persija tidak berubah di musim ini. Ia tetap berambisi mengakhiri musim dengan raihan prestasi.

"Dengan latihan dan kerja keras, semoga kita tampil maksimal di liga dan meraih prestasi," ujarnya.

Sementara itu, Persija juga sudah menggelar latihan sejak Rabu (26/8) dengan mengombinasikan latihan kerja sama tim dan penyelesaian akhir. Sebelumnya selama sepekan, latihan difokuskan pada pengembalian fisik dan stamina pemain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement